Referensi Kesehatan Anda

Sunday, March 23, 2014

Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami

Sehatnya.comCara Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami - Penyakit dibaetes melitus adalah penyakit yang ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah, hal ini disebabkan terganggu nya kerja dari insulin. Biasanya tubu penderita penyakit diabetes melitus tidak mampu menproduksi hormon insulin sehingga terjadinya peningkatan gula dalam darah yang menyebabkan terjadnya penyakit diabetes.



Penyakit diabetes saat ini menjadi penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang, apa lagi di era globalisasi seperti saat ini membuat diabetes menjadi penyakit yang paling beresiko diidap oleh masyarakat saat ini.

Ini disebebkan oleh seringnya mengkonsumsi makanan instant dan berbagai penyebab lainnya. Berikut ini kami berikan Penyebeb Diabetes Melitus:

1. Mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak (nasi)
2. Banyak Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Yang mengandung Gula
3. Kurang berolahraga.
4. Dan sering makan makanan instant.

Nah itulah beberapa penyebab diabetes yang paling umum. Salah satu langkah pengobatan penyakit Diabetes Melitus secara alami adalah dengan cara di bawah ini.

1. Rajin Berolahraga

Rajin berolahraga merupakan salah satu cara ampuh untuk menekan kadar gula di dalam darah anda, usahakan minimal sekali seminggu anda berolahraga. Entah itu olahraga maratin atau ke tempat fitnes (gym).

2. Kurangi Makan Malam

Makan pada malam hari bagi penderita diabetes sangat rentan dalam meningkatkan kadar gula dalam darah, salah satu langkah untuk mengurangi gula darah dalam tubuh bagi penderita diabetes cobalah kurangi makan di malam hari.

3. Kulit Manggis

Kulit manggis memiliki senyawa yang sangat baik dalam melawan dan mengobati diabetes, disarankan bagi anda penderita diabetes melitus perbanyak konsumsi kulit manggis, kulit manggis bisa dikonsumsi dengan cara di JUS atau obat herbal.

4. Daun Sirsak

Dan sirsak memiliki kaya manfaat bagi tubuh salah satunya adalah mengobati penyakit diabetes. Cara yang bisa anda gunakan adalah dengan membeli obat herbal daun sirsak atau dikonsumsi dengan cara diracik sendiri.

5. Kurangi Tidur

Percaya atau tidak jika anda sering tidur maka akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Terutama tidur setelah makan sangat tidak dianjurkan bagi setiap orang apalagi jika anda penderita diabetes melitus sangat bebahaya bagi kesehatan anda. Oleh sebab itu setelah makan jangan tidur dahulu dan kemudian kurangi waktu tidur.

Demikianlah informasi tentang Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami Semoga saja bisa berguna bagi pembaca semua dalam pengobatan penyakit diabetes melitusnya. Apabila artikel ini di rasa bermanfaat maka silahkan bagikan kepada kerabat dan teman anda dengan cara mengklik tombol share di bawah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment