Referensi Kesehatan Anda

Saturday, October 11, 2014

5 Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari Bagi Kesehatan

Sehatnya.comManfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari Bagi Kesehatan - Berbicara tentang khasiat air putih pada pagi hari mengingat kan saya pada saat sekolah menengah pertama kelas 1, dimana pada waktu itu guru yang mengajar menanyakan siapa yang sudah sarapan pada pagi ini dan hanya beberapa yang menunjuk tangan selebihnya kebanyakan tidak sarapan pagi hari. Lalu guru saya tersebut kembali bertanya lagi, jadi sebelum ke sekolah makan apa ? serentak murid menjawab tidak ada buk. kan bisa makan di kantin saat istirahat nanti kata salah satu murid.



Setelah mengetahui sebagian besar murid nya tidak sarapan dan hanya menunggu istirahat kira kira pukul 11 pagi lalu ibuk guru menyarankan kami jika tidak sempat sarapan biasakan minum 2-3 gelas air putih sebelum berangkat. Memang kalau tidak biasa susah menghabiskan 3 gelas air putih namun jika sudah biasa tidak susah lagi.

Dan sampai sekarang saat ini saya masih teringat ucapan buk guru setiap pagi dan membiasakan minum minimal 2 gelas air putih pagi hari baik tidak sarapan maupun sarapan, bagi saya wajib 2 gelas air putih pagi hari.

Baca Juga: Cara Menyuburkan Alis Mata Secara Alami

Apa yang saya rasakan? Jika tidak sempat sarapan maka minumlah beberapa gelas air putih maka tidak hanya menunda lapar sampai jam tertentu namun air putih yang kita minum tadi dapat mengurangi perut lapar di pagi hari. Nah ternyata manfaat minum air putih beberapa gelas pada pagi hari tidak hanya untuk mengatasi perut lapar yang tidak sarapan namun banyak sekali manfaat nya seperti di bawah ini.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari:

1. Kesehatan Ginjal
Minum air putih pada hari secara rutin dapat menjaga kesehatan organ ginjal.

2. Malancarkan BAB
Jika anda susah untuk BAB maka disarankan untuk banyak minum air putih pada pagi hari untuk membantu melancarkan pencernaan anda, cobalah meminum 2-3 gelas air putih pada pagi hari sehabis bangun tidur.

3. Mencegah Penuaan dan Awet Muda
Meminum air putih pada pagi hari ternyata dapat mencegah penuaan dan menjaga awet muda karena air putih pada pagi hari dapat membersihkan dan membuang racun melalui keringat dan air kencing. Untuk pembuktian nya cobalah sehabis bangun pagi coba anda minum beberapa gelas air putih sekaligus maka tunggu sejenak jika suasana pagi dingin setelah minum air putih tadi pasti tubuh akan berkeringat. Nah itulah khasiat air putih yang bisa langsung dirasakan.

4. Melangsingkan Tubuh
Jika anda ingin tubuh yang langsing serta mendapat berat badan yang ideal maka minumlah air putih setiap pagi secara rutin karena air putih dapat menjaga tubuh tetap proporsional dan mencegah kegemukan.

5. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Dengan membiasakan meminum air putih setiap pagi maka secara tidak langsung anda telah membuang racun racun di dalam tubuh setiap paginya sehingga tubuh setiap hari makin sehat dan tubuh kebal dari serangan penyakit.

Nah demikianlah 5 Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari Bagi Kesehatan semoga saja bermanfaat bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari Bagi Kesehatan