Referensi Kesehatan Anda

Wednesday, October 8, 2014

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Tradisional

Sehatnya.com - Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Tradisional - Penyakit maag merupakan penyakit yang disebabkan meningkatnya asam lambung dikarenakan adanya peradangan lambung atau tukak lambung secara garis besar penyakit maag ini ada dua macam yaitu penyakit maag akut dan penyakit maag kronis, penyakit maag merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk dihilangkan apalagi jika penderita maag ini sering tidak berprilaku sehat seperti telat makan dan lain lain.



Secara Garis Besar penyebab penyakit lambung adalah sering terlambat makan sehingga lambung sering kosong dari pada berisi, nah bahayanya jika lambung kosong akan saling gesek, ingat lambung ini kerja nya mencerna makanan jika makanan tidak ada yang akan dicerna maka lambung tetap akan bekerja nah inilah yang menyebabkan lambung terluka dan menjadikan penyakit maag karena produksi asam lambung meningkat.

Ada beberapa pengobatan tradisional untuk mengobati penyakit maag, antara lain:

Daun Jambu Biji
Daun jambu biji sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit maag dan mengatasi masalah pada lambung, daun jambu biji sering dikenal sebagai pengobatan untuk sakit perut namun daun jambu biji juga efektif untuk mengatasi maag caranya sama dengan mengobati sakit perut yaitu rebus daun jambu biji secukupnya lalu diminum 3 kali sehari.

Hindari Telat Makan
Jika ingin mengobati sakit maag maka biasakanlah untuk makan tepat waktu, ingatlah bahwa penyakit maag ini tidak bisa sembuh total namun dapat sembuh dalam jangka waktu yang lama jika kita memperhatikan pola makan, saya juga seorang penderita maag tapi beberapa bulan ini maag sudah jarang datang biasanya setiap bulan pasti merasakan maag kini setelah memperhatikan pola makan maag sudah jarang datang.

Kurangi Makan Asam
Jika ingin mengobati penyakit maag maka kurangilah makan makanan yang asam sebab makanan asam dapat membuat kambuh maag hanya beberapa jam setelah makan makanan asam, contoh jangan makan buah rambai, dan buah buahan yang mengandung asam tinggi ingatlah makanan asam sangat cepat membuat maag kambuh.

Bawa Istirahat
Jika anda merasakan maag maka bawalah berbaring sebab sakit maag tidak bisa jika dipaksakan beraktivitas, biasanya penyakit maag bisa sampai ber jam jam dan juga bisa hilang dalam 1 jam oleh sebab itu bawa istirahat agar penyakit maag kurang dan cari posisi baring yang nyaman dan membuat maag hilang.

Jika saya sakit maag posisi baring yang dapat membuat sakit maag kurang adalah menyamping dan agak menungging, jika terlentang maka maag saya akan semakain sakit jadi temukan posisi baring anda yang dapat mengurangi sakit nya maag.

Nah demikianlah cara cara tradisional untuk mengobati penyakit maag semoga saja artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua dan menjadi solusi keluhan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Tradisional

0 komentar:

Post a Comment