Referensi Kesehatan Anda

Wednesday, October 29, 2014

Cara Merawat Kulit Wajah Usia 40 Tahun

Sehatnya.com Cara Merawat Kulit Wajah Usia 40 Tahun - Pada saat memasuki usia 40 tahun memang perubahan akan mulai terasa pada diri sendiri seperti wajah yang memulai menua kulit yang mulai mengerut, pori pori wajah yang makin membesar, banyak vlek hitam namun itu wajar dan alamiah, namun dengan semakin berkembangnya teknolgi di era modern saat ini membuat siapa saja tetap dapat untuk tampil cantik namun tentu saja dengan perawatan yang lebih intensif dari biasanya.



Pada usia yang sudah memasuki 40 tahunan produk kosmetik yang dijual di pasaran mungkin sudah tidak terlalu memberi efek bagi wajah lagi sehingga tidak disarankan untuk masih digunakan. Pada saat ini anda perlu melakukan hal hal yang lebih efektif dari sebelum nya jika masih ingin tetap tampil cantik.

Baca Juga: Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Pecah Secara Alami

Tips Merawat Wajah Usia 40 Tahunan:

1. Konsultasi Dokter
Pada saat usia ini salah satu yang paling direkomendasikan adalah dengan mengkonsultasikan kepada dokter kecantikan tentang langkah apa yang harus anda lakukan agar memiliki wajah yang tetap cantik dan terlihat muda. Pada keadaan tertentu dokter akan menyarankan langkah yang lebih efektif untuk mengatasi masalah wajah anda seperti chemical peeling ataupun menggunakan laser.

2. Perbanyak Makan Buah
Pada saat usia 40 tahun tubuh akan lebih mudah mengalami penuaan maka dari itu konsumsi buah buahan yang mengandung antioksidan tinggi sangat dianjurkan untuk memperlambat proses penuaan pada kulit.

3. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih membantu menjaga tubuh dari dehidrasi, pada saat usia ini tubuh akan berkurang kemampuan regenasinya maka dari itu kemampuan yang mulai berkurang ini harus ditunjang dengan tubuh yang prima sehingga memperlambat proses penuaan. Selain itu air putih memiliki sejuta manfaat yang tidak bisa diceritakan satu persatu.

4. Hindari Terkena Paparan Langsung Sinar Matahari
Tahukah anda kenapa wanita usia 40 tahun yang bekerja di bawah matahari lebih terlihat tua dibanding wanita 40 tahun yang bekerja di dalam ruangan ? itu dikarenakan efek paparan sinar matahari yang mempercepat penuaan pada kulit. Maka dari itu bagi anda yang sudah memasuki usia 40 tahunan maka sebaiknya jangan dan hindari paparan sinar matahari langsung.

Cara Mengurangi Kerutan Pada Kulit Wajah

Untuk mengatasi masalah kerutan pada kulit wajah maka anda bisa menggunakan pelembab yang mengandung alpha hydroxy acid dan retinoid untuk mengatasi kerutan pada kulit, anda bisa menggunakan nya sehabis mencuci muka saat pagi, sore ataupun malam.

Nah demikianlah ulasan mengenai Cara Merawat Kulit Wajah Usia 40 Tahun sekarang anda tidak perlu lagi takut dengan proses penuaan pada kulit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kulit Wajah Usia 40 Tahun

0 komentar:

Post a Comment