Referensi Kesehatan Anda

Saturday, October 18, 2014

Cara Mudah Mengatasi Stres Secara Cepat

Sehatnya.com Cara Mudah Mengatasi Stres Secara Cepat - Stres adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada orang dewasa saat ini. Banyak penyebab stres yang dapat terjadi seperti masalah kerja, masalah keluarga, masalah dengan atasan dan masih banyak lagi yang menyebabkan stres. Intinya stres dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja.



Bagaimana cara mengatasi stres ? Inilah pertanyaan yang sering ditanyakan sebagian besar orang yang sering mengalami stres ? Bahkan tidak sedikit yang menggunakan obat penenang atau obat tidur sehingga akhirnya bisa istirahat.

Stres memang tidak bisa di anggap sepele dan juga tidak baik dihilangkan dengan obat penenang ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan stres anda, apapun masalah yang anda hadapi ketika sedang stres cobalah melakukan beberapa tips di bawah ini.

Baca Juga: Tips Langsing Alami Tanpa Olahraga

1. Bernyanyi/Karaoke
Bernyanyi dengan pergi ke tempat karaoke bersama keluarga atau teman teman bisa menjadi ide bagus untuk melupakan sejenak kekusutan pikiran anda yang menyebabkan stres. Ketika anda bergembira maka setelah pulang ke rumah, stres bisa hilang dan anda akan mudah menemukan jalan keluar masalah yang anda hadapi.

2. Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan stress bagi anda caranya anda bisa memutar lagu lagu kesukaan anda kemudian dengarkan lagu kesukaan anda tersebut sambil berbaring dan kenakan headset maka stres anda akan hilang dengan sendirinya.

3. Bermain Game
Saat ini game bisa diakses dimana saja apalagi saat ini era smartphone yang sangat banyak mensupport berbagai aplikasi game. nah bermain game yang anda sukai bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan stres anda namun jangan pilih game yang memerlukan kita berfikir keras atau game yang membuat frustasi. Main kan lah game yang menyenangkan.

4. Menonton Film
Menonton film adalah salah satu alternatif untuk meringankan beban pikiran anda setelah seharian penuh ditekan atasan atau berurusan dengan dosen yang membosankan. Cobalah pergi ke bioskop dan nonton film film terbaru yang ada atau anda bisa memutar film yang anda sukai di rumah maka beban pikiran anda akan semakin ringan.

5. Berwisata
Berwisata adalah salah satu alternatif penghilang stres yang banyak dilakukan oleh orang saat ini. Tidak ada salahnya anda juga mencoba berwisata beberapa pekan atau beberapa hari. Ambil lah cuti kantor anda beberapa minggu dan lakukan perjalanan ke tempat tempat yang indah dan menyenangkan bersama orang orang yang anda sayangi. Sebab apa gunanya uang banyak dengan pangkat yang tinggi jika setiap hari pikiran anda di bebankan masalah pekerjaan dan tidak menikmati liburan sama sekali.

Nah demikianlah informasi tentang Cara Mudah Mengatasi Stres Secara Cepat semoga saja bermanfaat bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengatasi Stres Secara Cepat

0 komentar:

Post a Comment