Referensi Kesehatan Anda

Saturday, October 11, 2014

Manfaat Luar Biasa Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Sehatnya.comManfaat Luar Biasa Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh - Buah semangka adalah salah satu buah yang memiliki kandungan air yang sangat banyak sehingga buah semangka sangat cocok sebagai buah yang dimakan di musim panas atau kala panas terik.



Buah semangka memiliki bentuk yang khas yaitu bulat dan memiliki isi yang berwarna merah, tapi tahukah anda bahwa buah semangka memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh serta memiliki nutrisi kaya yang sangat dibutuhkan tubuh.

Bagi anda yang belum tahu apa saja manfaat buah semangka yuk simak ulasan berikut ini mengenai manfaat buah semangka bagi kesehatan.

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan:

1. Untuk Kesehatan Mata
Buah semangka merupakan salah satu buah yang memiliki vitamin a yang sangat baik untuk kesehatan mata, jika anda selama ini bermasalah dengan penglihatan maka sebaiknya rajin mengkonsumsi makanan bervitamin a.

2. Untuk Kesehatan Jantung
Buah semangka memiliki kandungan likopen, likopen berfungsi menjaga kesehatan jantung dalam tubuh oleh sebab itu perbanyak makan buah semangka untuk jantung yang lebih sehat dan makan pula semangka sampai ke putih nya sehingga hanya kulit luar tersisa. Karena semangka yang putih dekat kulit luar nya sangat baik untuk jantung.

Baca Juga: Khasiat Luar Biasa Buah Kelapa Bagi Tubuh

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah semangka memiliki vitamin c yang kaya yang dapat meningkat sistem kekebalan tubuh kita. Selain itu vitamin c pada semangka juga dapat mencega penyakit ringan seperti panas dalam, sakit tenggorokan dan bibir pecah pecah.

4. Melancarkan Pencernaan
Buah semangka tidak hanya baik untuk mengatasi berbagai penyakit namun juga bermanfaat mencegah penyakit serta dapat melancarkan pencernaan karena buah semangka termasuk kedalam keluarga buah yang memiliki serat tinggi.

5. Mengontrol Lemak
Bagi anda yang suka makan buah semangka maka anda patut bersenang hati karena anda tidak perlu takut lagi kegemukan karena buah semangka dapat menjaga kondisi tubuh tetap ideal dan mencegah penumpukan lemak di bawah kulit. Buah semangka memiliki kandungan citruline yang dapat mengontrol dan melarutkan lemak yang berlebih.

6. Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil
Tidak hanya bermanfaat mengatasi berbagai penyakit namun juga buah semangka sangat bermanfaat bagi ibu hamil yang membutuhkan nutrisi extra untuk ibu dan bayi dalam kandungan. Maka buah semangka adalah salah satu buah yang wajib dimakan karena buah semangka sangat kaya akan manfaat untuk ibu hamil dan bayi yang ada dalam kandungan.

Nah demikianlah Manfaat Luar Biasa Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh semoga kita semakin rajin memakan buah buahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Luar Biasa Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh