Referensi Kesehatan Anda

Friday, October 10, 2014

Manfaat Mandi Air Dingin Di Pagi Hari Yang Wajib Kamu Ketahui

Sehatnya.comManfaat Mandi Air Dingin Di Pagi Hari Yang Wajib Kamu Ketahui - Mandi pagi merupakan kewajiban yang paling sering dilakukan sebelum memulai rutinitas, selain dapat menyegarkan badan, mandi pagi juga dapat menambah semangat untuk menjalani hari dengan rutinitas yang padat. Bayangkan jika memulai rutinitas kita tanpa mandi pagi maka tidak kita saja yang tidak semangat kerja namun juga orang lain melihat kita tidak enak oleh sebab itu mandi pagi merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa ditawar tawar lagi.



Namun sayang nya sangat banyak dari kita yang enggan mandi di pagi hari dengan air yang dingin apalagi ketika hujan di pagi hari dan suasana dingin tidak jarang dari kita mandi air hangat di pagi hari padahal sangat banyak manfaat nya mandi pagi dengan air dingin.

Mandi air dingin maksudnya bukan mandi dengan air yang diberi air es agar dingin, namun maksudnya mandi air dingin tersebut adalah mandi dengan air yang tersedia tanpa dikasih air panas sehingga di pagi hari air yang tersedia cukup dingin dan menyehatkan.

Berikut Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari:

1. Menambah Semangat
Mandi air dingin atau air yang sejuk dipercaya bisa menambah semangat untuk menjalani rutinitas setiap hari dibanding mandi dengan air hangat, coba bandingkan dan rasakan kesegaran nya mandi air dingin sebelum berangkat kerja dibanding mandi air panas.

2. Produksi Sel Darah Putih Meningkat
Mandi air dingin di pagi hari telah banyak dibuktikan oleh studi yang dilakukan oleh peneliti dapat meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat kondisi tubuh kuat dan tahan dari serangan virus penyakit.

3. Meningkatkan Kesuburan
Mandi air dingin di pagi hari juga sangat membantu kesehatan reproduksi sekaligus meningkatkan kesuburan baik pria dan wanita karena dengan mandi air dingin pada pagi hari dapat meningkatkan produksi hormon testosteron bagi pria dan hormon estrogen pada wanita yang dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri.

4. Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala
Mandi air dingin pagi hari juga bermanfaat untuk kesehatan rambut karena secara tidak langsung dapat mencegah rambut rontok dan juga dengan mandi air dingin pada pagi hari dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala.

5. Mengurangi Stress
Bagi anda yang saat ini sedang stress memikirkan tumpukan deadline pekerjaan yang harus segera diselesaikan atau sedang mempersiapkan diri untuk tes wawancara di sebuah perusahaan yang anda minati dan berbagai masalah lainnya maka cobalah untuk melakukan ritual mandi air dingin di pagi hari sebelum berangkat sehingga pikiran pikiran yang membuat stress di kepala anda rontok bersama dengan siraman air dingin di kepala anda sehingga anda lebih enjoy menghadapi tantangan yang ada di depan anda.

Nah itulah Manfaat Mandi Air Dingin Di Pagi Hari Yang Wajib Kamu Ketahui semoga setelah membaca tulisan ini kita lebih memperhatikan kebisaan hidup kita sehari hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Mandi Air Dingin Di Pagi Hari Yang Wajib Kamu Ketahui