Referensi Kesehatan Anda

Saturday, October 11, 2014

Manfaat Utama Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Sehatnya.comManfaat Utama Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh - Buah tomat adalah salah satu buah yang sering direkomendasikan oleh dokter untuk dimakan secara rutin. Namun sangat banyak dari kita yang mengabaikan bua tomat dengan berbagai alasan.



Memang tidak semua orang yang menyukai tomat, mulai dari karena bentuknya sampai karena rasanya. Padahal kini tomat bisa dinikmati lebih nikmat dengan cara dijus. Kita tidak perlu lagi memakan tomat secara mentah dan tradisional.

Sekarang bagi yang tidak menyukai tomat sebaiknya pikir pikir lagi karena buah tomat begitu banyak manfaat nya bagi kesehatan tubuh anda. Berikut Manfaat Buah Tomat Yang Harus Diketahui:

1. Untuk Kesehatan Mata
Buah tomat adalah buah yang paling baik untuk menjaga kesehatan mata agar penglihatan tetap normal dan terhindar dari berbagai penyakit dan kelainan yang dapat merusak mata.

2. Mencegah Osteoporosis
Penyakit osteoporosis merupakan penyakit yang sering menyerang tua bahkan dewasa. Faktor umur membuat tulang mengalami pengapuran atau dalam istilah kedokteran osteoporosis atau lebih awam tulang rapuh karena massa tulang yang berkurang. Nah untuk mencegah penyakit tersebut disarankan untuk memakan buah tomat karena buah tomat kaya akan kalsium, likopen dan Vitamin K yang dapat memperkuat tulang seperti masih muda.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Buah Semangka Bagi Kesehatan

3. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit batu ginjal maka berhati hati lah dan perbanyak memakan tomat karena buah tomat dipercaya sebagai antisipasi dari penyakit batu ginjal yang sangat berbahaya bagi kita.

4. Mencegah Kanker
Kanker merupakan penyakit mematikan yang dapat menyerang siapa saja dimuka bumi ini. Banyak penyebab kanker yang dipercayai saat ini seperti faktor makanan yang saat ini serba kimia dan serba instant.

5. Mengontrol Lemak Tubuh
Nah ini penting bagi anda yang ingin tubuh bebas kegemukan dan ingin memiliki tubuh yang ideal maka dari itu perbanyak lah konsumsi buah tomat segar karena kandungan buah tomat dapat mengontrol dan melarutkan kan tumpukan lemak dalam tubuh.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Utama Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Utama Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh