Referensi Kesehatan Anda

Tuesday, October 28, 2014

Tips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Sehatnya.comTips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami - Masalah rambut rontok memang mengkhawatirkan tidak saja bagi wanita namun masalah rambut rontok juga tak diinginkan oleh pria wajar saja sebab masalah rambut rontok dapat menyebabkan berbagai kerugian seperti rambut menipis sampai kebotakan permanen.



Nah maka dari itu penting bagi kita untuk mencegah rambut dari kerontokan sehingga terhindar dari masalah kebotakan ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kebotakan seperti tips di bawah ini.

Tips Mencegah Rambut Rontok:

1. Stress
Stress adalah salah satu penyebab utama rambut rontok oleh sebab itu hindari stres dan biasakan tidak memikirkan masalah terlalu keras sehingga menyebabkan stres. Stres tidak saja dapat terjadi pada orang yang sudah bekerja saja namun juga dapat terjadi pada anak muda seperti mahasiswa yang sedang menghadapi tugas akhir.

Untuk mensiasatinya anda bisa melakukan refresh pikiran anda dengan cara melakukan hal hal yang menyenangkan dan melupakan sejenak setumpuk permasalahan yang dihadapi. Anda bisa pergi memancing untuk menghilangkan stres atau dengan bermain game namun tentu saja lakukan lah hal hal yang meringankan pikiran anda.

Baca Juga: Cara Memilih Produk Kosmetik Yang Aman Untuk Wajah

2. Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal sebagai nutrisi ampuh untuk menjaga kelembapan rambut serta untuk menghitamkan rambut namun dibalik itu lidah buaya juga memiliki manfaat untuk mencegah kerontokan semakin bertambah parah.

Jika anda sudah mulai mengalami kerontokan sebaiknya gunakan gel lidah buaya pada rambut anda. Pada fase pertama kerontokan biasanya akan gugur tiga sampai lima helai rambut setiap anda memegang rambut atau menyisir rambut.

3. Shampo
Shampo memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan rambut anda oleh sebab itu gunakan lah shampo yang telah terbukti bermanfaat dan nyaman bagi rambut anda dan jangan sekali sekali sering menggunakan berbagai merk shampo karena dapat menyebabkan berbagai masalah rambut seperti tumbuh nya uban sampai kerontokan rambut.

4. Ikat Rambut
Tanpa disadari ikat rambut telah menjadi teman setia bagi wanita baik ketika sedang dirumah maupun sedang berutinitas, namun ada beberapa ikat rambut yang menyebabkan rambut mengalami kerontokan seperti ikat rambut berbahan karet dan lengket dengan rambut kemudian hindari mengikat rambut terlalu kuat karena dapat menyebabkan rambut tertarik dan mengakibatkan kerontokan.

Nah itulah beberapa tips untuk Mencegah Rambut Rontok Secara Alami mulai lah memperhatikan kesehatan rambut anda karena jika sudah mengalami kebotakan akibat kerontokan maka rambut akan sulit untuk tumbuh kembali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment