Referensi Kesehatan Anda

Friday, November 28, 2014

Apa Penyebab Jerawat Di Badan ?

Sehatnya.comApa Penyebab Jerawat Di Punggung - Jerawat dapat tumbuh dimana saja tidak hanya bisa tumbuh di wajah saja namun juga jerawat dapat tumbuh di punggung belakang. Jerawat yang tumbuh di punggung belakang bisa disebabkan oleh berbagai hal salah satunya disebabkan oleh keringat yang berlebihan.



Penyebab jerawat di punggung belakang memang merupakan masalah yang cukup sering terjadi, dan masalah jerawat di punggung belakang dapat membuat tidak percaya diri karena apalagi jika tersenggol saat bersandar dapat menyebabkan sakit. Jerawat yang tumbuh di punggung belakang bisa berbagai jenis mulai dari jerawat biasa sampai dengan jerawat batu. Oleh sebab itu jangan heran jika punggung badan anda memiliki jerawat batu yang besar biasanya punggung yang memiliki jerawat batu besar ketika tersenggol akan sakit.

Oleh sebab itu penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan kulit terutama menghindari jerawat pada kulit punggung belakang. Adapun langkah untuk mencegah nya adalah dengan selalu menjaga kebersihan badan serta menjauhi penyebab penyebab jerawat di badan seperti berikut ini.

1. Keringat Berlebihan
Keringat berlebihan bisa menyebabkan jerawat tumbuh di badan namun bukan banyak keringat yang dimaksud, yang dimaksud adalah orang yang sering berkeringat baik sedang santai maupun sedang tidur, orang yang mudah berkeringat meskipun tidak olahraga lebih rentan terserang jerawat di punggung nya ini dikarenakan tubuh yang sering berkeringat mudah lembab dan mudah tumbuh berbagai bakteri. Apalagi kondisi punggung badan berminyak maka akan semakin mempercepat proses tumbuhnya jerawat di punggung.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal Secara Alami

2. Kebersihan pakaian
Bagi anda yang sering berkeringat maka sangat penting menjaga kebersihan pakaian anda, ketika anda menggunakan pakaian yang sudah lembab karena keringat anda maka sebaiknya diganti dengan pakaian kering dan mandi terlebih dahulu. Sebab jika terus menggunakan pakaian yang lembab karena keringat maka akan mempermudah timbulnya jerawat di punggung.

3. Baju Dan Kaos Dalam
Ketika beraktivitas formal maka kita sering menambahkan kaos dalam kemeja yang kita kenakan, dalam pemilihan kaos sebaiknya pilihlah kaos yang mudah menyerap keringat dan berbahan lembut sebab ketika menggunakan kaos yang berbahan panas dan licin akan membuat tubuh lebih mudah berkeringat dan keringat susah mengering karena kaos tidak menyerap keringat.

4. Jangan memecahkan jeawat
Ketika anda memiliki jerawat di punggung sebesar dan sebanyak apapun sebaiknya jangan dipecahkan sebab ketika memecahkan jerawat maka akan memperbanyak jerawat jerawat baru yang tumbuh. Biarkan saja jerawat di punggung anda dan jangan diusik karena pada waktunya jerawat juga akan hilang.

Nah demikianlah informasi dan tips tentang Apa Penyebab Jerawat Di Badan ? semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua terutama bagi pembaca setia situs ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Penyebab Jerawat Di Badan ?

0 komentar:

Post a Comment