Referensi Kesehatan Anda

Saturday, November 22, 2014

Cara Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal Secara Alami

Sehatnya.comCara Mengatasi Kulit Rambut Yang Gatal - Masalah kulit kepala pada rambut yang gatal memang membuat tidak nyaman apalagi gatal terjadi pada tempat umum tentu saja menggaruk kepala secara terus menerus akan membuat malu di depan orang banyak. Penyebab kulit kepala gatal gatal bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti ketombe, rambut jarang di shampo, dan kulit kepala kering.



Bagi anda yang sering merasakan kulit kepala gatal maka bisa jadi disebabkan kulit kepala anda kurang mendapat perawatan, sehingga kulit kepala kotor dan menyimpan berbagai bakteri selain itu faktor lingkungan yang ekstrem seperti lingkungan berdebu juga mempengaruhi kesehatan kulit kepala anda. Untuk mengobati masalah gatal gatal pada kulit kepala anda secara alami maka anda dapat mempraktekkan beberapa tips mudah seperti di bawah ini.

1. Gunakan Shampo
Masalah kulit kepala gatal bisa disebabkan oleh rambut yang sangat jarang dicuci sehingga kotoran kotoran menempel di kulit kepala yang pada akhir nya menyebabkan berbagai masalah seperti gatal pada kepala. Untuk menghilangkan gatal di kepala cobalah gunakan shampo pada saat mandi lebih sering dari biasanya dan gunakan minimal 3 kali selama seminggu.

2. Lemon
Buah lemon dikenal memiliki rasa yang asam dan kaya akan vitamin c yang sangat baik untuk metabolisme tubuh, namun dibalik itu buah lemon yang memiliki asam mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri bakteri penyebab gatal di kepala sehingga buah lemon bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengobati gatal di kepala secara alami. Cara menggunakan nya pun cukup mudah anda bisa menyiapkan buah lemon secukupnya lalu ambil perasan air buah lemon dan usapkan pada kepala secara merata dan gosok perlahan di bagian kulit kepala lalu biarkan hingga sepuluh menit dan setelah itu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersinar Secara Alami

3. Baking Soda
Baking soda mungkin dikenal sebagai bahan untuk membuat kue namun baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi alternatif mengobati kulit kepala gatal secara alami, caranya siapkan baking soda dan campurkan dengan air lalu buat sampai membentuk pasta yang kental. Setelah baking soda menjadi pasta maka tambahkan sedikit minyak zaitun lalu oleskan ke kepala secara merata. Baking soda akan membantu mengurangi rasa gatal di kepala dan juga membantu mengurangi masalah pengelupasan pada kulit kepala yang diakibatkan gatal gatal.

4. Lidah Buaya
Daun lidah buaya memang menjadi salah satu tanaman yang paling banyak dibutuhkan untuk berbagai pengobatan dan perawatan kecantikan salah satunya adalah untuk meredakan gatal gatal pada kepala. Jika kepala anda gatal gatal karena kering maka anda bisa mencoba gel lidah buaya untuk mengurangi rasa gatal nya. Caranya oleskan lendir lidah buaya pada permukaan rambut secara merata sampai kulit kepala benar benar kena, lalu gosok perlahan pada bagian kulit kepala yang gatal, lalu biarkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

Nah demikianlah tips singkat yang dapat kami berikan tentang Cara Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal Secara Alami semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi buat pembaca semua dan akhir kata kami ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment