Referensi Kesehatan Anda

Friday, November 7, 2014

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersinar Secara Alami

Sehatnya.comCara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersinar Secara Alami - Kulit putih bersinar secara alami merupakan impian semua wanita yang memang menginginkan selalu tampil cantik setiap saat. Dengan kulit putih bersinar secara alami seorang wanita akan terlihat anggun dan apapun style yang digunakan akan sesuai dengan warna kulit nya.



Lantas bagaiman cara mendapatkan kulit putih bersinar secara alami ? untuk mendapatkan kulit putih bersinar secara alami dibutuhkan perawatan khusus tidak hanya perawatan menggunakan produk produk kosmetik namun juga di imbangi dengan perawatan dari dalam dengan banyak mengkonsumsi vitamin yang dibutuhkan kulit seperti Vitamin E dan Vitamin C.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E maka akan membantu kulit menjadi lebih cerah alami serta tidak kusam. Sedangkan manfaat vitamin C bersifat sebagai antioksidan yang membasmi radikal bebas yang menyebabkan kulit kusam dan berkeriput. Dengan vitamin c kulit akan menjadi lebih putih dan bercahaya sesuai dengan idaman anda.

Baca Juga: Tips Cara Merawat Kulit Setelah Berenang

Berikut Tips Merawat Kulit Agar Putih Bersinar Secara Alami:

1. Buah Alpukat
Buah alpukat kaya akan vitamin yang dibutuhkan kulit seperti Vitamin E maka dari itu buah alpukat sangat baik untuk memupuk kulit agar terlihat lebih sehat dan berahaya. Caranya bisa melakukan perawatan dari luar dan dari dalam.

Jika dari luar anda bisa menggunakan masker buah alpukat yang bermanfaat tidak hanya memutihkan kulit namun juga bermanfaat menghaluskan kulit sedangkan untuk perawatan dari dalam anda bisa mengkonsumsi buah alpukat dengan cara di juice ataupun dimakan langsung. Selain memiliki rasa yang nikmat buah alpukat ini kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mau kulit cerah ? penuhi asupan buah alpukat anda setiap hari.

2. Buah Jeruk Nipis
Buah jeruk nipis bisa menjadi alternatif untuk perawatan kulit anda agar lebih putih bersinar secara alami, selain jeruk nipis anda juga bisa menggunakan buah lemon (bukan melon ya). Jika menurut anda buah lemon sulit untuk didapatkan maka anda bisa menggunakan buah jeruk nipis yang mudah didapatkan dimana saja.

Cara pakai nya bagaimana ? Caranya cukup mudah yaitu belah buah jeruk nipis yang sudah masak menjadi dua bagian lalu oleskan ke permukaan kulit secara merata dan biarkan hingga 5-10 menit kemudian bilas dengan bersih. Sebaik nya lakukan tips ini sebelum mandi pada sore hari.

3. Buah Bengkoang
Buha bengkoang dikenal memiliki khasiat untuk membuat kulit menjadi lebih putih, dalam menggunakan perawatan kulit dengan buah bengkoang anda bisa menggunakan masker dari buah bengkoang namun jika anda tidak mau repot repot anda bisa membeli produk luluran dari buah bengkuang dan pakai setiap sore sebelum mandi.

4. Hindari Paparan Matahari Langsung
Paparan sinar matahari langsung dapat membuat kulit menjadi hitam apalagi kulit yang berwarna sawo matang, kulit yang berwarna sawo matang lebih mudah menjadi gelap karena paparan sinar matahari dibanding kulit yang asli putih. Jika kulit asli putih jika terkena sinar matahari maka akan memerah saja namun kulit sawo matang akan berubah seketika menjadi lebih gelap.

Untuk mengatasinya hindarilah paparan sinar matahari langsung dan jika kulit menjadi gelap seketika karena lama berjemur di bawah sinar matahari maka gosok lah kulit yang menjadi gelap tadi dengan produk luluran mandi anda atau dengan buah jeruk nipis yang sudah dibelah.

5. Gunakan Lotion Kulit
Bagi anda yang sering beraktivitas di bawah sinar matahari sebaik nya gunakan lotion untuk mengurangi efek dari paparan sinar matahari langsung. Dan tutupi bagian bagian tubuh anda yang mudah menjadi gelap seperti bagian leher dan lengan dengan menggunakan baju berlengan panjang.

Sekian informasi tentang Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersinar Secara Alami semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat anda semua untuk melindungi kulit menjadi gelap serta mendapatkan kulit yang putih bersinar dan akhir kata selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersinar Secara Alami

1 komentar: