Referensi Kesehatan Anda

Friday, February 6, 2015

Cara Mengatasi Kulit Wajah Rusak Akibat Kosmetik

Sehatnya.comCara Mengatasi Kulit Rusak Akibat Kosmetik - Saat ini banyak konsumen yang merasa dirugikan akibat beredarnya kosmetik kosmetik berbahaya yang dapat membuat kulit wajah pengguna menjadi rusak. Kendati sering dilakukan operasi dan razia produk kosmetik oleh BPOM indonesia nyatanya sampai hari ini produk kosmetik bukan makin menghilang namun semakin menjamur di pasaran.




Diperlukan konsumen cerdas untuk menghindari dari resiko penggunaan produk produk kosmetik berbahaya yang dapat membuat kulit rusak sehingga sangat disarankan bagi konsumen untuk lebih teliti dalam membeli produk kosmetik dan sangat alangkah baiknya jika hanya menggunakan dan membeli produk kosmetik yang sudah pernah dipakai dan sudah pernah digunakan dibanding mencoba menggunakan produk kosmetik yang belum jelas dan dapat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah.

Tidak sedikit perempuan baik remaja maupun dewasa yang merasa dirugikan akibat kosmetik kosmetik berbahaya namun untuk selanjutnya anda dapat meminimalisir terjadinya penggunaan kosmetik berbahaya dengan memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

Cara Mengurangi resiko dari kosmetik berbahaya
1. Jangan suka mencoba membeli produk baru yang belum jelas kualitas dan reputasinya.
2. Segera hentikan penggunaan kosmetik baru anda jika:
- Saat pemakaian kosmetik kulit wajah menjadi gatal.
- Saat pemakaian kosmetik kulit wajah terasa panas.
- Saat pemakaian kosmetik kulit wajah memerah. 

Jika anda sudah menerapkan beberapa tips diatas saya yakin anda dapat meminimalisir resiko dari kosmetik berbahaya. Namun jika wajah anda sudah "terlanjur" rusak akibat penggunaan kosmetik maka sebaiknya lakukan langkah pengobatan seperti berikut ini.

1. Perbanyak Konsumsi Buah
Sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah terutama buah dengan vitamin C yang tinggi seperti jeruk, lemon, dan lainnya. Manfaat Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen secara bertahap sehingga dapat mempercepat pertumbuhan sel sel baru pada kulit.

2. Masker Pepaya
Masker buah pepaya dapat menjadi salah satu solusi ampuh untuk mengatasi kulit wajah rusak akibat kosmetik caranya haluskan atau lumatkan buah pepaya kemudian oleskan pada wajah secara merata sampai buah pepaya meresap pada wajah dan mengering setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur 2 kali seminggu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

3. Masker Mentimun
Menggunakan masker mentimun untuk wajah yang rusak akibat kosmetik merupakan keputusan yang tepat karena manfaat pada buah mentimun dapat mengengkat kulit mati pada wajah secara bertahap kemudian  mengganti dengan kulit yang baru sehingga kulit terasa lebih kencang dan lebih segar dari sebelum nya. Selain itu efek dari penggunaan masker mentimun ini adalah dapat memberikan sensasi dingin pada wajah sehingga membuat anda lebih mudah rileks dan menikmatinya. 

Cara membuat masker buah mentimun cukup mudah yaitu siapkan buah mentimun secukup nya lalu haluskan bisa menggunakan blender namun jangan ditambahkan air, Setelah buah mentimun diblender dan sudah lembut kemudian aplikasikan pada wajah anda secera menyeluruh dan merata kemudian biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih, cara ini sangat baik dilakukan sebelum tidur dan gunakan secara teratur tiga kali seminggu dan lihat hasil nya setelah 3 bulan.

4. Perbanyak minum air putih
Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh memang berdampak signifikan terhadap kesehatan kulit baik kulit tubuh maupun wajah. Hal ini disebabkan ketika tubuh cukup dengan air maka kulit lebih mudah untuk beregenarasi dan terlihat lebih segar dan kencang namun sebaliknya ketika tubuh kekurangan cairan maka kulit cenderung kering dan mudah rusak dengan berbagai masalah kulit. 

Aneh nya mencukupi kebutuhan cairan tubuh sering disepelekan oleh orang saat ini padahal minum air 8 gelas atau dua liter sehari merupakan kebutuhan yang tidak bisa diabaikan karena manfaat minum air putih yang begitu besar seperti menetralisir racun, menghalau radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga untuk kesehatan kulit. Maka dari itu penuhilah kewajiban anda untuk mencukupi kebutuhan air putih minimal 2 liter sehari.

Nah itulah beberapa alternatif yang layak anda coba untuk Cara Mengatasi Kulit Wajah Rusak Akibat Kosmetik semoga informasi ini dapat bermanfaat dan kami tunggu feedback dari anda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Kulit Wajah Rusak Akibat Kosmetik

0 komentar:

Post a Comment