Referensi Kesehatan Anda

Monday, March 23, 2015

Menu Makanan Untuk Penderita Leukimia

Sehatnya.comMenu Makanan Untuk Penderita Leukimia - Leukimia atau kanker darah merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan ditakuti oleh semua orang apalagi dengan type pengobatan nya yang menurut sebagian besar orang "SERAM" diantara jenis pengobatan untuk penyakit leukimia antara lain adalah kemoterapi, radioterapi dan pencakokan sumsum tulang belakang.



Bagi anda yang saat ini sedang menjalani pengobatan leukimia baik itu kemo ataupun treathment lainnya salah satu kunci untuk kembali normal seperti biasa adalah niat dan keinginan untuk kembali sehat, jika anda mengalami niat yang kuat untuk kembali sehat maka pasti cepat atau lambat anda akan sembuh dari penyakit leukimia anda. Dengan niat untuk sembuh dapat mendorong keinginan untuk bangkit kembali serta rajin mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat yang dapat mengembalikan kondisi tubuh kembali prima.

Baca Juga: Resep Makanan Untuk Penderita Liver

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips tentang menu makanan sehat untuk penderita leukimia, antara lain sebagai berikut:

1. Daging Merah
Saat dalam proses atau setelah proses terapi pengobatan, banyak memang yang melarang untuk mengkonsumsi jenis makanan seperti daging merah ini. Namun karena proses terapi yang dilakukan pada penderita leukimia tidak sedikit yang kehilangan berat badan maka dari itu untuk mengembalikan kondisi tubuh menjadi normal maka makanan dengan sumber gizi terbaik seperti yang terdapat pada daging merupakan salah satu yang harus dikonsumsi bagi penderita leukimia.  Agar berat badan kembali normal dan memiliki tenaga dan fisik yang kuat untuk kembali sembuh.

2. Susu
Susu merupakan salah satu alternatif terbaik untuk mengembalikan tenaga dan berat badan yang hilang selama dalam proses pengobatan atau treatment leukimia, kandungan gizi dan vitamin yang terdapat pada susu dapat mempercepat penambahan berat badan serta meningkatkan kondisi tubuh anda kembali normal.

3. Buah Buahan
Buah buahan yang kaya akan Vitamin C dan antikosidan seperti pisang, pepaya, jeruk, dan jenis buah lainnya merupakan salah satu menu makanan sehat untuk penderita leukimia. Memang secara langsung dari mengkonsumsi buah buahan efeknya tidak terasa namun kandungan antioksidan dan vitamin c yang terdapat pada buah dapat menghambat proses mutasi dan kerusakan DNA yang lebih parah serta dapat menghentikan pertumbuhan kanker atau leukimia. Selain itu kandungan kalium pada buah seperti pisang dapat mengurangi resiko leukimia dan dapat membantu proses penyembuhan lebih cepat.

Terakhir, selalu konsultasikan dengan tim dokter kanker anda untuk menanyakan makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk melawan dan menghentikan penyakit leukimia secara cepat. Namun yang pasti tak ada keberhasilan dan kesembuhan tanpa disertai doa dan usaha serta keinginan yang kuat untuk sembuh. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Menu Makanan Untuk Penderita Leukimia semoga tulisan yang kami berikan ini dapat memotivasi anda agar selalu berusaha dan berdoa agar mendapatkan kesembuhan dari penyakit yang dialami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menu Makanan Untuk Penderita Leukimia

0 komentar:

Post a Comment