Referensi Kesehatan Anda

Monday, June 9, 2014

Penyebab Penyakit Jantung Koroner Yang Harus Diwaspadai

Sehatnya.com - Penyebab Penyakit Jantung Koroner Yang Harus Diwaspadai - Ada beberapa daftar penyakit berbahaya yang cukup mematikan, salah satunya adalah jantung koroner. Penyakit jantung koroner disebabkan karena adanya penimbunan lemak pada dinding bagian dalam pembuluh koroner. Seiring berjalannya waktu, penimbunan lemak ini mengakibatkan penumpukan jaringan ikat, pembekuan darah, perkapuran, dan masih banyak gejala lainnya yang berakibat fatal yang keseluruhan gangguan tersebut bermuara pada sempitnya pembuluh darah.



Pembuluh darah yang semakin sempit akan menghambat proses aliran darah ke otot jantung yang pastinya akan menimbulkan gejala cukup serius mulai dari gejala nyeri dada sampai infark jantung atau serangan jantung. Untuk menghindari jantung koroner, ada baiknya kita mengetahui beberapa penyebabnya sebagai berikut:

· Riwayat penyakit jantung
Faktor genetic ternyata mempengaruhi penyakit yang diderita oleh seseorang, termasuk jantung koroner. Jika ada salah satu anggota keluarga yang pernah menderita penyakit ini, maka sebaiknya melakukan beberapa usaha supaya potensi penyakit ini tidak menjangkit kita.

· Obesitas
Obesitas atau kegemukan identik dengan banyaknya lemak yang menumpuk, termasuk pada pembuluh darah. Diet seimbang sangat dianjurkan supaya lemak dalam tubuh berkurang demi kebugaran tubuh.

· Kurang berolahraga
Kurangnya olahraga akan membuat lemak lemak senang bersarang dalam tubuh dan mengakibatkan penyakit jantung koroner. Selain itu otot otot dalam tubuh juga akan kaku yang mengakibatkan gerak menjadi tidak leluasa. Olahraga ringan seperti jalan, jogging, maupun bersepeda akan sangat menyenangkan dan menyegarkan.

· Stress
Tekanan tekanan pada setiap aktivitas dan kebutuhan akan membawa pengaruh psikologis yang berpengaruh pada proses metabolisme tubuh dan bermuara pada berbagai penyakit yang cukup membahayakan.

Kesehatan menjadi salah satu hal terpenting dalam hidup karena hanya dengan kondisi yang sehat kita bebas melaksanakan segala aktivitas tanpa batas. Menjaga kesehatan tentu lebih baik daripada mengobati karenanya beberapa factor penyebab jantung koroner yang telah dikemukakan diatas sebaiknya kita perhatikan untuk dapat kita waspadai. Jangan sampai penyakit jantung koroner menyerang kita hanya karena enggan mengupayakan pencegahan penyakit yang cukup berbahaya ini.

Demikianlah artikel kesehatan yang berjudul Penyebab Penyakit Jantung Koroner Yang Harus Diwaspadai semoga saja bisa bermanfaat bagi pembaca dan bisa menjadi tambahan wawasan bagi pembaca agar waspada dengan penyakit berbahaya ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Penyakit Jantung Koroner Yang Harus Diwaspadai

0 komentar:

Post a Comment