Referensi Kesehatan Anda

Monday, July 7, 2014

5 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Mudah

Sehatnya.comCara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Mudah - Karang gigi merupakan salah satu masalah yang membandel yang dialami semua orang, tua muda ataupun pria dan wanita pasti mengeluhkan masalah karang gigi.



Karang gigi disebabkan oleh tumpukan plak pada gigi dari sisa sisa makanan yang kita makan oleh sebab itu dokter menyarankan kita untuk menyikat gigi 3 kali sehari agar sisa sisa makanan tidak menempel di gigi dan menyebabkan karang gigi di kemudian hari.

Pernahkah anda bertanya jika membersihkan karang gigi secara alami bisa dilakukan tanpa campur tangan dokter, memang membersihkan karang gigi dengan dokter sangat tidak nyaman selain harganya cukup mahal sakit nya juga gak nahan, apa lagi bagi gigi yang sensitif pasti tersiksa banget saat dokter mulai mengebor karang gigi yang membandel.

Oleh sebab itu saya menawarka beberapa alternatif yang bisa dicoba untuk membersihkan karang gigi tanpa dokter, tanpa biaya dan tentu saja Alami.

Baca Juga: Cara Membersihkan Karang Gigi Yang Hitam

1. Rajin Menggosok Gigi

Tips pertama yang harus anda terapkan adalah rajin menggosok gigi minimal 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur tapi sebaiknya 3 kali sehari yaitu pagi, sore sebelum mandi dan malam sebelum tidur, sebab percuma anda memimpikan gigi yang bersih jika anda malas menggosok gigi.

2. Gunakan Pasti Gigi Khusus

Menggunakan pasta gigi yang spesialis menghilangkan karang gigi sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah karang gigi, carilah pasta gigi yang dapat mengatasi karang gigi jangan mencari pasta gigi yang gunanya hanya untuk mengharumkan nafas saja.

3. Baking Soda

Baking soda tidak hanya digunakan untuk membuat kue oleh ibu rumah tangga namun juga bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi, caranya jadikan baking soda sebagai pasta gigi dan lakukan menggosok gigi seperti biasanya.

4. Konsumsi Apel

Mengkonsumsi apel sangat baik untuk mengatasi karang gigi, serat pada buah apel dapat membersihkan gigi anda dari plak plak membandel.

5. Buah Melon

Buah melon tidak hanya nikmat dan segar rasanya, buah ini juga sangat baik sebagai hidangan penutup makan anda sehingga mulut anda senantiasa bersih dan bebas dari plak membandel.

Demikianlah artikel kali ini tentang 5 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Mudah semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua, akhir kata selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Mudah

1 komentar:

  1. makasih 5 caranya, baru tau saya baking soda bisa
    kalau makan apel dan melon kecil saya suka buah itu :D

    ReplyDelete