Referensi Kesehatan Anda

Tuesday, August 12, 2014

5 Tips Membuat Rambut Tetap Lurus dan Berkilau

Sehatnya.com5 Tips Membuat Rambut Tetap Lurus dan Berkilau - Rambut adalah mahkota wanita begitulah istilah nya akan penting nya keindahan rambut bagi wanita, selain itu rambut wanita juga perlu perawatan ekstra karena rambut panjang yang terurai memiliki kerentanan untuk rusak seperti rambut bercabang, rambut rontok, kusam dan lain sebagainya.



Kini perawatan rambut yang ekstra sering diasumsikan oleh banyak orang seperti pergi ke salon dengan biaya yang mahal namun perawatan ekstra dapat dilakukan dirumah dengan pengetahuan yang dimiliki yang akan membuat rambut lurus dan berkilau.

Berikut tips untuk membuat rambut tetap lurus dan berkilau:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang paling banyak digunakan oleh produk shampo sebagai bahan baku nya karena manfaat yang sangat banyak dari lidah buaya, penggunaan lidah buaya bisa dengan mengusapkan cairan pada lidah buaya ke seluruh rambut kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Melakukan keramas lidah buaya setiap hari sebelum mandi akan membua rambut anda lebih hitam dan lurus secara alami.

2. Minyak Zaitun dan Telur

Kombinasi minyak zaitun yang dicampur dapat membuat rambut lebih hitam dan berkilau gunakan minyak zaitun yang dicampur dengan telur lalu usapkan pada rambut sambil dipijat pijat, manfaat masker kombinasi minyak zaitun dan telur ini dapat membuat rambut menjadi lurus dan berkilau.

3. Telur

Telur memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita selain mengandung protein yang tinggi namun tahukah anda bahwa telur memiliki manfaat yang sangat banyak untuk rambut selain dapat membuat rambut lurus kandungan telur juga dipercaya membuat rambut berkilau, penggunaan telur pada rambut cukup gampang yaitu dengan cara mengusapkan pada rambut secara merata lalu diamkan selama 10 menit lalu dibilas dengan air bersih.

4. Vitamin Rambut

Vitamin rambut juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, selalu gunakanlah vitamin rambut untuk membantu membuat rambut tetap lurus dan hitam berkilau, untuk mendapatkan vitamin rambut cukup mudah kini sangat banyak yang menjual baik di super market maupun di apotek.

5. Teh

Teh tidak hanya sehat bagi tubuh terutama teh hijau namun manfaat teh juga dapat membantu rambut jadi lebih sehat yaitu dengan menggunakan nya sebagai kondisioner dengan perawatan yang teratur dapat membuat rambut lebih hitam dan lurus.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Bercabang

Gunakanlah tips diatas secara teratur dengan perawatan yang secara teratur maka anda akan mendapatkan rambut yang hitam berkilau secara alami tanpa perlu ke salon dan mengeluarkan biaya mahal bagaimana mudah bukan ?

Demikianlah artikel kami kali ini semoga info 5 Tips Membuat Rambut Tetap Lurus dan Berkilau bisa bermanfaat bagi pembaca semua, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tips Membuat Rambut Tetap Lurus dan Berkilau

0 komentar:

Post a Comment