Referensi Kesehatan Anda

Tuesday, August 12, 2014

Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami

Sehatnya.comCara Membuat Masker Rambut Secara Alami - Kesehatan rambut saat ini memang suatu hal yang tidak bisa ditawar tawar lagi sebab jika mengabaikan kesehatan rambut maka akan banyak timbul masalah seperti kerusakan rambut yang dapat menyebabkan tidak maksimal nya penampilan akibat rambut rusak.



Banyak macam rambut rusak seperti bercabang, kusut, kusam bahkan kerontokan rambut yang dapat mengganggu kepercayaan diri anda, perawatan rambu secara ekstra tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang selalu keluar rumah sehingga terkena paparan sinar matahari setiap hari.

Namun hal yang sama juga berlaku bagi anda yang bekerja indoor atau memang jarang keluar sehingga jarang terkena paparan sinar matahari, namun kendati demikian perawatan rambut tetap harus diperlukan karena bisa saja kerusakan rambut datang menghampiri anda.

Perawatan rambut yang paling disarankan adalah dengan menggunakan masker rambut, kini tidak hanya wajah yang dimasker namun untuk kesehatan rambut juga perlu dimasker oleh sebab itu penting bagi kita untuk melakukan masker rambut.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Rambut Tetap Lurus Dan Berkilau

Namun bagi anda yang tidak ingin keluar biaya seperti ke salon dapat melakukan masker rambut dirumah secara sendiri dengan menggunakan tips yang kami berikan berikut ini:

1. Cara Pertama Masker Telur

Bahan Bahan:

1 Butir telur
200 ml air
1 sdm minyak kelapa
minyak olive oil
1 sdm madu
1/2 potong buah pisang masak.

Cara Membuat Masker Telur:

Aduk campuran diatas dengan cara mengocok telur yang dicampur 200 ml air, kemudian 1sdm minyak kelapa dan tambahkan minyak olive oil kemudian campurkan 1sdm madu dan setengah potong buah pisang masak segar aduk hingga berubah menjadi kental.

Lalu oleskan pada rambut bahan yang diaduk tadi sambil ditunggu hingga 15 menit baru rambut dibilas dengan air bersih.

2. Cara Kedua Masker Alpukat

Bahan Bahan:

1/2 potong buah alpukat
1 butir telur
1 sdm minyak kelapa
1 sdm minyak zaitun
1 sdm madu
Air secukup nya

Cara Pembuatan : Aduk semua bahan diatas dalam 1 wadah hingga benar benar mengental tambahkan air secukup nya agar tidak terlalu kental tapi jangan terlalu banyak karena bisa menjadi encer, setelah mengaduk bahan bahan diatas dalam 1 wadah kemudian usapkan pada rambut dan tunggu sampai 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Nah itulah dia Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami dengan menggunakan 2 metode simpel yaitu dengan bahan dasar telur dan alpukat bagaimana sangat mudah bukan ? gunakanah tips diatas setiap hari hingga pemakaian sampai 1 bulan dan lihat hasil nya, rambut akan lebih hitam, tidak mudah rontok dan mencegah rambut bercabang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Masker Rambut Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment