Referensi Kesehatan Anda

Saturday, August 9, 2014

Obat Penyakit Jantung Pada Ibu Hamil

Sehatnya.comObat Penyakit Jantung Pada Ibu Hamil - Penyakit jantung saat ini telah menjadi momok umat manusia di era yang modern ini tidak hanya menghantui kaum laki laki penyakit jantung juga menghantui kaum perempuan, berdasarkan penelitian 45% wanita beresiko tinggi terkena serangan jantung.



Serangan jantung dapat diindikasikan dengan rasa sakit di dada sebelah kiri yang sangat menekan dan nyeri yang bisa bertahan dalam beberapa menit, hal ini sangat berbahaya jika terjadi pada ibu hamil yang mana ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi jantung yang sangat rentan karena beban kerja jantung meningkat selama proses kehamilan.

Serangan jantung tidak hanya dapat menyerang saat ibu dalam keadaan hamil namun juga terjadi pada saat saat persalinan dimana resiko nya akan meningkat dua kali lipat karena peningkatan volume darah yang balik ke ibu dalam sirkulasi plasenta.

Selain itu ibu yang mengandung atau melahirkan dalam keadaan sakit jantung maka bayi yang dilahirkan juga berpeluang terkena penyakit yang sama di kemudian hari.

Lalu bagaimana mengobati penyakit jantung pada ibu hamil ?

Untuk pengobaan sebaiknya melakukan beberapa tips berikut ini:

1. Perbanyak Istirahat saat memasuki usia kehamilan 28-36 minggu.
2. Lakukan Rontgen EKG
3. Lakukan Konsultasi dengan dokter spesialis.
4. Saat memasuki kehamilan usia 28 minggu atau 7 bulan biasanya dokter akan menyarankan melakukan perawatan di rumah sakit.

Nah itulah dia beberapa langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh ibu hamil penderita sakit jantung, diluar hal hal yang memang menyebabkan serangan jantung seperti merokok, pola makan, dll.

Kesimpulan: Bagi ibu hamil penderita sakit jantung sebaiknya ekstra istirahat ketika memasuki usia kehamilan 28 minggu sebab pada periode ini kinerja jantung akan semakin berat dan yang paling penting jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter.

Demikianlah informasi kali ini tentang Obat Penyakit Jantung Pada Ibu Hamil semoga bisa bermanfaat buat pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Penyakit Jantung Pada Ibu Hamil

0 komentar:

Post a Comment