Referensi Kesehatan Anda

Wednesday, October 8, 2014

8 Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kadar Kolestrol

Sehatnya.com - 8 Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kadar Kolestrol - Kolestrol merupakan salah satu penyebab utama dari serangan jantung yang mematikan namun tentu kita bertanya tanya sebenarnya apa sih kolestrol itu ? Kolestrol merupakan salah satu lemak tubuh atau lebih dikenal dengan molekul lemak.



Kolestrol atau molekul lemak ini terdapat di dalam aliran darah atau sel tubuh yang jika tubuh kelebihan kadar kolestrol maka dapat menyebabkan serangan jantung yang dapat mengakibatkan kematian.

Namun saat ini sangat banyak ulasan dan tips untuk menurunkan kadar kolestrol pada tubuh, sehingga anda dapat memilih dan membaca ulasan lengkap tentang tata cara untuk menurunkan kadar kolestrol seperti yang kami jelaskan di bawah ini.

Berikut Makanan Yang Menurunkan Kadar Kolestrol:

1. Buah Tomat
Buah tomat merupakan salah satu buah yang sering digunakan sebagai alat masak di dapur bagi ibu ibu sebagai pelengkap sambal ataupun gulai untuk penyedap rasa atau menambah aroma makanan namun dibalik itu buah tomat memiliki khasiat yang sangat luar biasa salah satunya untuk menurunkan kadar kolestrol.

Caranya cukup gampang anda bisa memakan buah tomat merah yang sudah masak secara mentah, atau jika anda tidak suka rasa alaminya anda bisa menambahkan gula sehingga rasanya lebih nikmat atau mungkin jika anda ingin yang lebih nikmat lagi bisa menikmati tomat dengan cara di juice.

2. Buah Alpukat
Buah alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan gizi nya dan merupakan buah yang direkomendasikan untuk menurunkan kadar kolestrol karena kandungan gizi pada buah alpukat dapat membunuh kolestrol jahat dalam tubuh.

3. Buah Anggur
Buah anggur adalah buah yang memiliki rasa yang nikmat dan merupakan salah satu jenis buah yang berharga mahal dibanding buah buahan lainnya. Namun kandungan nutrisi pada buah anggur bisa saja menjadi acuan kita tanpa melihat harga buah anggur yang sebenarnya karena manfaat buah anggur sangat baik untuk menurunkan kolestrol dalam tubuh.

4. Ikan Salmon
Ikan salmon mungkin salah satu ikan yang tidak populer di masyarakat indonesia namun jika anda mau anda bisa mempertimbangkan ikan salmon dan memasukkan ikan salmon dalam daftar mingguan anda yang harus anda beli di pasar karena ikan salmon sangat kaya akan omega 3 yang dapat menurunkan kolestrol dalam tubuh.

5. Kacang Kacangan
Kacang kacangan merupakan sumber gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh namun dibalik itu semua kacang kacangan juga dapat menurunkan kolestrol dalam tubuh, kacang kacangan yang dimaksud adalah kacang hijau, kacang kedele, almond, kacang tanah dan jenis kacang kacangan lainnya. Namun ingat jangan memakan kacang kacangan yang digoreng anda bisa memakan kacang yang direbus, atau di buat bubur.

6. Buah Apel
Buah apel merupakan salah satu buah buahan yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh oleh sebab itu disarankan untuk memakan buah apel setiap hari agar kadar kolestrol dalam tubuh anda stabil.

7. Buah Naga
Buah naga sering disebut buah dengan sejuta manfaat, buah naga memiliki khasiat yang sangat banyak untuk mengatasi penyakit kronis dengan berbagai jenis mulai dari kanker, jantung, dan untuk menurunkan kadar kolestrol salah satunya.

Anda bisa memakan buah naga atau mengkonsumsi buah naga dengan cara di jus dan direkomendasikan di minum setiap hari untuk menjaga kadar kolestrol agar tetap stabil.

8. Teh Hijau
Teh hijau merupakan salah satu alternatif yang bisa anda coba untuk menstabilkan kadar kolestrol dalam tubuh anda. Minumlah teh hijau setiap hari agar kolestrol anda stabil selain itu teh hijau juga sangat banyak manfaat nya bagi tubuh kita.

Nah demikianlah 8 Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kadar Kolestrol yang bisa menjadi tambahan referensi kesehatan anda demi menjaga kadar kolestrol dalam tubuh. Demikian ulasan yang dapat kami berikan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kadar Kolestrol

0 komentar:

Post a Comment