Referensi Kesehatan Anda

Friday, October 10, 2014

Inilah Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Sehatnya.comInilah Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala - Bagi yang sering tidur malam dengan lampu menyala maka mulai kini sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut sebab tidur dengan lampu menyala dapat merusak tubuh dan menyebabkan resiko terserang berbagai penyakit berbahaya.



Saat ini sangat banyak dari keluarga kita terutama anak anak yang tidak suka tidur dengan mati lampu dengan alasan gelap dan takut tapi mau tidak mau anak anak harus diingatkan akan bahaya lampu menyala saat tidur apalagi jika dilakukan sampai bertahun tahun.

Berikut Ini Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala Yang Harus Diketahui.

1. Menyebabkan Kanker
Saat tidur atau istirahat maka tubuh akan memproduksi melatonin yang dapat mencegah perkembangan sel sel kanker dalam tubuh namun jika anda tidur dengan lampu menyala setiap malam maka radiasi dari paparan cahaya lampu menyebabkan produksi melatonin terhambat.

Baca Juga: Manfaat Mandi Air Dingin Pada Pagi Hari

2. Penyakit kardiovaskular
Kebiasaan Tidur dengan lampu menyala juga dapat menimbulkan penyakit kardiovaskular, kardiovaskular adalah gangguan pada jantung dan pembuluh darah yang dapat memicu berbagai penyakit kronis seperti jantung, stroke, diabetes, stroke dll.

3. Kualitas Tidur Menurun
Dengan tidur dengan lampu yang menyala tidak hanya membahayakan kesehatan namun juga menyebabkan kualitas tidur menurun atau tidur tidak lelap sehingga kondisi tubuh saat bangun pagi tidak prima dan sempurna.

Nah itulah Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala maka dari itu mulai lah mematikan lampu sebelum tidur agar saat tubuh istirahat tidak mendapat gangguan yang dapat menyebabkan penyakit dari luar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala