Referensi Kesehatan Anda

Friday, December 19, 2014

Tips Latihan Cara Membentuk Otot Punggung Bersayap

Sehatnya.com Tips Latihan Cara Membentuk Otot Punggung Bersayap - Tujuan melakukan latihan fitnes atau istilah keren nya nge gym adalah untuk mendapatkan tubuh yang atletis dan ideal, dari sebelumnya badan kurus kerempeng menjadi kekar, dari yang sebelumnya badan gemuk alias tambun menjadi lebih berotot. Membentuk otot sayap pada punggung sebenarnya tidak terlalu sulit sebab menurut pengalaman kami ada beberapa bagian otot yang sangat sulit untuk membentuknya yaitu pada otot perut dan otot dada.

Membentuk otot sayap tidak membutuhkan waktu lama seperti membentuk otot perut sebab cukup dalam waktu 3 bulan dengan durasi fitnes 3 kali seminggu dengan rata rata waktu minimal 1 jam di tempat gym maka anda akan sudah bisa melihat perubahan pada otot sayap anda saat memasuki bulan ke tiga. Syarat nya setiap latihan anda harus fokus pada latihan otot sayap saja jangan melakukan latihan latihan lain seperti otot dada, perut, maupun otot bahu.

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal kuncinya cuma satu fokus pada satu latihan terlebih dahulu (jangan semua alat dicoba). Nah berikut metode dan gerakan latihan untuk membentuk otot punggung bersayap dengan cepat dan mudah.

1. Wide Grip Deadlift

Wide Grip Deadlift


Metode latihan pertama ini cukup mudah dan manfaat nya adalah untuk mempercepat otot sayap terbentuk. Dengan melakukan latihan ini secara rutin maka anda akan mendapatkan otot sayap yang indah dan kekar, Berikut metode nya.

- Siapkan Barbel Di Depan
- Setelah itu ambil posisi jongkok di depan barbel
- Ketiga, buka kaki selebar bahu anda
- Siapkan kuda kuda dan genggam barbel
- Kemudian angkat barbel selama 5 detik dengan berdiri tegap lurus
- Setelah itu kembali ke posisi jongkok semula dan begitu seterus nya.

2. Arnold Press

Arnold Press


Latihan kedua ini sangat bagus untuk membentuk otot sayap anda karena pada metode kedua ini otot sayap akan mendapatkan preasure yang cukup kuat sehingga hasil nya lebih maksimal. Untuk gerakan arnold press cukup mudah seperti di bawah ini.

- Ambil posisi tegak lurus
- Angkat dua barbel sejajar bahu dengan telapak tangan menghadap wajah anda.
- Setelah itu angkat kedua barbel tegak lurus ke atas kepala dan ubah posisi telapak tangan menghadap ke depan
- Tahan beberapa saat kemudian kembali ke posisi semula, begitu seterus nya.

3. Pull UP



Pull up sering diasumsikan sebagai latihan untuk menambah tinggi tubuh oleh banyak orang awam namun sebenar nya latihan pull up dapat menghasilkan otot sayap yang lebih maksimal caranya cukup mudah seperti di bawah ini.

- Genggam palang besi dengan posisi telapak tangan menghadap kedepan
- Kemudian angkat badan anda sampai posisi kepala sejajar dengan palang besi genggaman anda.
- Tahan beberapa saat, kemudian turunkan dan lakukan seperti sebelum nya.

Baca Juga: Susu Tinggi Protein Untuk Suplemen Fitnes

4. Duo Barbel
Menggunakan latihan dua buah barbel ini cukup banyak dilakukan untuk membentuk otot sayap, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan dua variasi mengangkat barbel agar otot sayap anda terbentuk sempurna, caranya seperti berikut ini.

Cara 1.



- Ambil posisi duduk Tegap Lurus
- Siapkan dua buah barbel berukuran berat sama
- Rentangkan tangan dengan sejajar bahu
- Kemudian turunkan kembali dan begitu seterus nya.

Cara 2.



- Ambil Posisi Tegak Lurus
- Siapkan Dua Buah Barbel berukuran berat yang sama
- Rentangkan satu tangan ke depan sejajar bahu, sedangkan tangan satunya tetap lurus ditempat
- Ganti posisi tangan, dan begitu seterus nya.

Nah itulah beberapa metode singkat untuk membentuk otot sayap dengan mudah dan cepat, jika anda memang serius ingin mendapatkan otot sayap yang maksimal maka lakukan latihan secara rutin, dan gunakan metode latihan yang sudah kami jelaskan diatas dan cobalah untuk fokus satu latihan saja agar mendapat hasil yang maksimal, jangan suka mencoba coba latihan yang lain sebelum mendapatkan tujuan yang ingin dicapai, maksud nya coba fokus latihan otot sayap terlebih dahulu sampai terbentuk, dan barulah lakukan latihan otot lainnya seperti otot dada atau otot bahu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Latihan Cara Membentuk Otot Punggung Bersayap

0 komentar:

Post a Comment