Referensi Kesehatan Anda

Tuesday, February 3, 2015

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Diabetes

Sehatnya.com Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Diabetes - Makanan khusus untuk penderita diabetes memang harus diperhatikan karena seorang pengidap penderita diabetes tidak bisa lagi mengkonsumsi makanan yang mereka sukai dulu nya. Namun bagi anda penderita diabetes jangan bersedih dulu meskipun anda tidak bisa makan lagi makanan kesukaan anda yang mengandung gula namun anda tetap bisa merasakan manis nya makanan lewat beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita diabetes berikut ini.



Makanan makanan ini sangat membantu untuk menghambat penyerapan karbohidrat  serta tetap bisa menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat dan bisa beraktivitas seperti biasa nya. Berikut Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Diabetes:

1. Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan lain lain merupakan salah satu jenis sayuran yang dianjurkan bagi penderita diabetes hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada sayuran hijau lebih tinggi sehingga dapat mengurangi resiko diabetes mulai dari 5-10%. Maka dari itu selalu siapkan hidangan sayuran hijau di meja makan anda sebagai alternatif untuk mengurangi resiko dibetes anda kambuh.

Baca Juga: Kenali Gejala Penyakit Diabetes

2. Buah Buahan
Buah buahan seperti pepaya, apel, alpukat dan buah yang memiliki kandungan serat tinggi lainnya merupakan salah satu asupan wajib yang harus dikonsumsi penderita diabetes setiap hari. Sebuah studi membuktikan serat pada buah dapat membantu penyerapan glukosa/gula darah semakin cepat sehingga dapat meminimalisir resiko naik nya kadar gula darah.

3. Ikan
Bagi anda penderita diabetes maupun bukan sangat dianjurkan untuk rajin mengkonsumsi ikan seperti contoh sarden, salmon dan semua jenis ikan karena ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk menghambat dan memperlambat penyerapan karbohidrat sehingga sangat baik untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

4. Oatmeal
Oatmeal merupakan salah satu makanan yang bisa menjadi alternatif bagi anda untuk mengontrol gula darah agar tetap stabil. Hal ini disebabkan karena kandungan pada oatmeal sangat kaya akan serat yang sangat baik untuk pencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah kolesterol serta dapat menghambat penyerapan karbohidrat di dalam tubuh. Nah itulah beberapa Makanan yang sangat baik dan dianjurkan untuk penderita diabetes agar kadar gula darah tetap normal. selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Yang Dianjurkan Bagi Penderita Diabetes

0 komentar:

Post a Comment