Referensi Kesehatan Anda

Friday, March 27, 2015

Efek Samping Membersihkan Karang Gigi Di Dokter

Sehatnya.comEfek Samping Membersihkan Karang Gigi Di Dokter - Membersihkan karang gigi memang sangat penting karena selain dapat membersihkan gigi juga dapat menghilangkan bau mulut, namun bagi yang pertama kali membersihkan karang gigi ke dokter maka penting untuk mengenal apa efek samping setelah membersihkan karang gigi tersebut. Sebab jika anda tidak mengenal efek samping dari membersihkan karang gigi maka anda bisa menyesal, maka dari itu simak penjelasan berikut ini.



Karang atau plak gigi merupakan tumpukan sisa sisa makanan yang sudah berubah menjadi keras seperti batu sehingga tidak mudah membersihkan karang gigi jika hanya dengan menggosok gigi maka dari itu salah satu solusi yang harus dilakukan untuk membersihkan karang gigi adalah dengan melakukan tindakan medis ke dokter.

Sesampai nya ke dokter biasanya anda akan ditanya apa keluhan dan sudah pernah atau belum membersihkan karang gigi, jawab jujur dengan dokter tersebut, jangan anda katakan sudah pernah padahal belum pernah.

Baca Juga: Cara Membersihkan Karang Gigi Pada Bayi

Membersihkan karang gigi ke dokter bisa berlangsung lama tergantung banyak atau tidaknya karang gigi anda tersebut, jika sangat banyak maka bisa memakan waktu yang cukup lama namun setelah membersihkan karang gigi anda akan merasa gigi seperti baru kembali dan gigi kembali menjadi putih.

Baca Juga Yang ini:

1. Efek Samping Membersihkan Karang Gigi Di Dokter

2. Cara Membersihkan Karang Gigi Pada Bayi

3. Kapan Anak Perlu Dan Dibolehkan Pakai Kawat Gigi

4. Berapa Lama Tahan Tambal Gigi ?

5. Berapa Harga Tambal Gigi Berlubang Di Dokter ?

Apa efek samping yang terasa jika sudah membersihkan karang gigi ?

Salah satu efek yang paling sering dirasakan adalah rasa ngilu, jika sebelum membersihkan karang gigi kita tidak pernah mengeluhkan gigi ngilu maka jika sudah membersihkan karang gigi maka kemungkinan besar anda akan merasa ngilu. Baik ketika mengkonsumsi makanan dan minuman panas maupun makanan dan minuman dingin.

Apa yang menyebabkan gigi ngilu setelah proses pembersihan karang gigi ? 

Salah satu penyebab nya adalah karena setelah membersihkan karang gigi otomatis karang yang sebelumnya menempel pada gigi akan hilang sehingga permukaan gigi yang selama ini tertutup oleh karang gigi akan bereaksi saat mengkonsumsi makanan panas atau makanan dingin. Apalagi proses membersihkan karang gigi juga memicu terbukanya lapisan dentine gigi yang menyebabkan ketika mengkonsumsi makanan panas atau dingin maka gigi langsung bereaksi dan menimbulkan sensasi ngilu.

Apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan gigi ngilu setelah membersihkan karang gigi ?

Yang harus anda lakukan adalah dengan rajin menggosok gigi dan menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi, jika dilakukan secara teratur maka secara berangsur angsur gigi ngilu anda akan menghilang. Namun gunakan lah pasta gigi khusus ngilu dan kurangi konsumsi makanan panas atau dingin untuk mencegah ngilu semakin parah.

Baca Juga Yang ini:

1. Berapa Harga Pasang Kawat Gigi Di Dokter ?

2. Cara Meredakan Nyeri Pada Gigi Secara Cepat

3. Cara Membersihkan Karang Gigi Dengan Obat Tradisional

4. 5 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dengan Mudah

5. Cara Membersihkan Karang Gigi Yang Hitam

Demikianlah informasi tentang Efek Samping Membersihkan Karang Gigi Di Dokter semoga artikel diatas dapat bermafaat bagi pembaca semuanya, dan terakhir selalu jaga kesehatan gigi secara teratur untuk menghindari berbagai masalah gigi kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Efek Samping Membersihkan Karang Gigi Di Dokter

1 komentar:

  1. Oh ternyata ada efek sammping nya yah.. padahal anak saya banyak karang gigi nya. Tapi kalau dibersihkan secara natural pakai Pasta gigi anak Clean Me mungkin aman tidak ada efek samping.

    ReplyDelete