Referensi Kesehatan Anda

Sunday, May 10, 2015

Cara Herbal Mengatasi Masalah Kulit Bersisik

Sehatnya.comCara Herbal Hilangkan Masalah Kulit Bersisik - Masalah kulit bersisik biasanya terjadi ketika kulit mengalami masalah seperti kulit kering, jarang menggunakan lotion dan juga karena sering beraktivitas di bawah ruangan ber AC. Ketika mengalami masalah kulit bersisik sebagian besar orang cenderung tidak percaya diri apalagi jika menggunakan pakaian atau baju berlengan pendek.



Masalah kulit bersisik umum nya terjadi pada kulit bagian tangan dan kaki dan jika tidak dilakukan perawatan maka masalah kulit bersisik akan sulit untuk dihilangkan. Cara menghilangkan kulit bersisik bisa dilakukan dengan cara menggunakan lotion khususnya saat berada di ruangan dingin ber AC dan juga saat berada di panas terik. Namun penggunaan lotion sebagai pelembab sering kali tidak menyelesaikan masalah kulit bersisik secara permanen sebab penggunaan lotion hanyalah solusi jangka pendek maka dari itu sebaiknya gunakan cara herbal untuk menutrisi kulit anda agar kembali sehat.

Cara membuat bahan herbal untuk menghilangkan kulit bersisik cukup mudah anda cukup mempersiapkan bahan utama dan simak penjelasan berikut.

Cara Membuat: Siapkan 1 buah mengkudu yang sudah matang lalu remas dan gosokkan pada kulit yang bersisik, atau anda juga bisa membelah buah mengkudu masak/matang menjadi dua bagian kemudian remas agar tekstur daging buah nya hancur dan empuk kemudian gosokkan pada kulit yang bersisik. Setelah digosok secara merata pada kulit lalu biarkan hingga kering atau minimal 20 menit dan bilas dengan air hangat ngilu kuku, bilaslah dengan cara menggosok kulit bersisik tadi secara perlahan. Gunakan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang cepat dan sesuai harapan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Membuat Bedak Dingin

Nah itulah cara herbal untuk mengatasi masalah kulit bersisik secara alami, selain cara diatas anda juga bisa melakukan cara berikut untuk menutrisi kulit anda dari dalam diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Konsumsi Makanan Mengandung Kolagen
Makanan yang mengandung kolagen bisa menjadi alternatif ampuh untuk menutrisi kulit anda dari dalam sehingga kulit bersisik bisa diatasi dengan cepat. Adapun makanan yang mengandung kaya kolagen adalah ikan salmon, sayuran dan buah buahan.

2. Minum Air Putih
Memperbanyak minum air putih juga dapat mencegah masalah kulit bersisik karena dengan banyak minum air putih membantu tubuh untuk terhindar dari dehidrasi, ketika tubuh mengalami dehidrasi maka akan menyebabkan kulit kering dan pada akhirnya membuat kulit menjadi bersisik.

Demikianlah informasi tentang Cara Herbal Mengatasi Masalah Kulit Bersisik semoga artikel yang kami berikan ini ada manfaat nya untuk memperluas wawasan dan bisa menjadi solusi mengatasi masalah yang anda alami, semoga sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Herbal Mengatasi Masalah Kulit Bersisik

1 komentar:

  1. memang kulit tuh harus bener-bener dirawat dan di jaga, bukan hanya cewek saja sih, cowok juga perlu. Tapi kalo menurut saya lebih baik perawatan kulit model terbaru tuh dengan yang alami saja dari pada menggnakan kosmetik sih hahaha

    ReplyDelete