Referensi Kesehatan Anda

Sunday, May 10, 2015

Cara Membuat Bedak Untuk Menghilangkan Jerawat

Sehatnya.com Cara Membuat Bedak Untuk Menghilangkan Jerawat - Ada banyak cara untuk mengobati jerawat secara alami mulai dari menggunaka masker, membuat bedak alami dan berbagai treatment lainnya. Pada kesempatan ini kami akan memberikan tips membuat bedak alami untuk hilangkan jerawat, sehingga bagi anda yang masih mengalami jerawat saat ini bisa menggunakan tips yang kami berikan.



Cara membuat bedak jerawat ini cukup mudah namun tentu anda harus menyiapkan bahan bahan utama yang diperlukan, berikut bahan yang perlu anda siapkan.

- Tepung beras 500gram
- Biji Pinang 50gram
- Kencur
-Temu giring
-Jeruk Nipis 2-3 buah.

Pertama, silahkan kupas dan dicuci bersih bahan kencur dan temu giring, seteleh kedua bahan tersebut bersih kemudian tumbuk bahan tersebut bersama dengan bahan lainnya kecuali jeruk nipis, karena akan digunakan terakhir.

Baca Juga: Resep Makanan Untuk Penderita Kanker Paru Paru

Kedua, setelah bahan tepung beras, biji pinang, kencur dan temu giring selesai ditumbuk dan sudah halus maka silahkan buat bulatan kecil sebesar kelereng kemudian jemur hingga mengering. Terakhir setelah kering bulatan tadi diencerkan menggunakan air jeruk nipis agar bisa digunakan menjadi bedak basah dan oleskan merata ke seluruh wajah yang berjerawat. Lakukan secara teratur dan konsisten agar mendapat hasil yang maksimal.

Saat menggunakan bedak yang sudah jadi alangkah baik nya digunakan secukupnya, maksud nya untuk pembuatan satu kali pemakaian bedak cukup memakai 4-5 biji bedak sebesar kelereng saja, sisa nya bisa anda simpan untuk pemakaian keesokan harinya. Jangan semua bedak yang sudah anda jemur anda cairkan dengan air jeruk nipis karena berlebihan, lebih baik anda gunakan secukup nya dan cairkan esok hari untuk pemakaian berikut nya.

Nah demikianlah tips dari kami tentang Cara Membuat Bedak Untuk Menghilangkan Jerawat semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi solusi bagi anda yang saat ini mengalami masalah jerawat, akhir kata kami ucapkan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Bedak Untuk Menghilangkan Jerawat

0 komentar:

Post a Comment