Referensi Kesehatan Anda

Monday, May 18, 2015

Resep Makanan Untuk Penderita Kanker Usus

Sehatnya.comResep Makanan Untuk Penderita Kanker Usus - Kanker usus dikenal sebagai sel kanker yang tumbuh dalam usus dan awal nya tidak terasa apapun namun semakin lama kanker usus akan semakin parah dan menggorogoti seluruh usus penderita nya. Pantangan makanan atau resep makanan untuk penderita khusus sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh agar sel kanker tidak berkembang biak semakin cepat.



Maka dari itu bagi penderita kanker usus sangat disarankan untuk memperhatikan makanan yang dimakan agar dapat mencegah perkembangan sel kanker di dalam usus, berikut beberapa resep makanan atau pantangan makanan bagi penderita kanker usus.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker Usus:

1. Makanan Berbahan Pengawet
Salah satu makanan yang perlu dihindari bagi penderita kanker usus adalah makanan yang mengandung bahan bahan pengawet, makanan yang mengandung bahan pengawet ini dapat menyebabkan serta memicu sel kanker semakin ganas dan dapat memperburuk keadaan.

Baca Juga: Cara Mengobati Tumit Pecah Pecah Secara Alami

2. Sayur dan Buah
Buah dan sayur merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi penderita kanker usus untuk mencukupi kebutuhan akan serat tubuh, diantaranya ialah buah pisang, pepaya, alpukat, dan sayur sayuran hijau. Namun tidak semua buah buahan boleh dikonsumsi penderita kanker usus, beberapa yang dilarang antara lain buah nangka, buah durian dan buah yang bergetah serta mengandung gas seperti nangka dan durian.

Sebuah study di amerika menunjukkan

3. Ikan Asin
Ikan asin merupakan salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker usus sebab beberapa diantaranya diolah dengan bahan bahan yang dapat mengundang reaksi imun tubuh dan juga dapat memicu sel kanker lebih aktif.

4. Makanan Berlemak
Makanan seperti daging unggas, sapi, kerbau atau babi sebaiknya dihindari karena makanan yang tinggi lemak ini dapat memicu sel kanker tumbuh menjadi tidak normal, kurangi jika bisa hindari makanan yang berlemak seperti yang dijelaskan diatas.

5. Susu dan Telur
Susu dan telur merupakan salah satu asupan yang sangat baik bagi penderita kanker usus dan untuk mencegah kanker usus. Study mengatakan mengkonsumsi susu dan telur yang dibarengi dengan konsumsi sayuran pada saat makan dapat mengurangi resiko kanker usus sebesar 16%. Maka dari itu jangan abaiakan susu, telur serta sayur yang sangat baik untuk kesehatan usus anda.

Demikianlah informasi tentang Resep Makanan Untuk Penderita Kanker Usus semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua akhir kata kami ucapkan semoga sehat selalu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Makanan Untuk Penderita Kanker Usus

0 komentar:

Post a Comment