Referensi Kesehatan Anda

Saturday, June 6, 2015

Cara Hilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

Sehatnya.comCara Hilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat - Masalah ketombe pada rambut tidak bisa diabaikan begitu saja, apalagi jika masalah ketombe sudah menyerang sejak lama maka harus mendapatkan perhatian khusus. Ketombe merupakan masalah rambut yang diakibatkan pengelupasan pada kulit kepala. Pengelupasan kulit kepala disebabkan sel sel kulit mati pada kulit kepala mengalami pengelupasan berlebihan sehingga disebut dengan ketombe.



Ketombe yang terdapat pada rambut ini bisa mengganggu penampilan anda dan membuat tidak percaya diri, apalagi jika ketombe sudah semakin parah menumpuk pada kulit kepala dan berjatuhan di sekitar bahu baju anda, membuat anda terlihat menjijikkan bagi orang lain yang melihat anda. Sehingga masalah ketombe menimbulkan ketidaknyamanan anda dan orang disekitar anda untuk berdekatan dengan anda.

Nah kini anda tidak perlu khawatir lagi, jika anda sudah mencoba berbagai alternatif shampo anti ketombe namun belum bisa menghilangkan ketombe secara permanen, kenapa tidak mencoba cara alami yang akan kami tawarkan berikut ini, caranya mudah dan bisa anda praktekkan dirumah. Berikut cara alami hilangkan ketombe secara cepat:

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa menjadi alternatif cara alami yang bisa anda coba dirumah untuk menghilangkan ketombe, caranya mudah siapkan 2 buah jeruk nipis segar lalu tokok permukaan jeruk nipis agar kontur buah jeruk nipis menjadi lebih lembut dan memiliki banyak air. Setelah itu belah masing masing menjadi dua bagian dan peras airnya ke sebuah wadah lalu gunakan air perasan jeruk nipis tadi untuk keramas dengan cara mengoles ke seluruh rambut dan biarkan selama 30 menit.

Baca Juga: Resep Makanan Untuk Penderita Kanker Payudara

Setelah keramas dengan air jeruk nipis selama 30 menit kemudian bilas dan gunakan sampai 3 kali dengan cara yang sama. Biasanya dengan pemakaian tips ini sebanyak tiga kali maka ketombe di kepala anda sudah menghilang, selamat mencoba.

2. Buah Mengkudu
Buah mengkudu merupakan salah satu alternatif yang bisa anda pakai untuk menghilangkan ketombe pada rambut anda. Buah yang memiliki bau menyengat ini bisa digunakan sebagai solusi ampuh menghilangkan ketombe secara alami, caranya siapkan 2 buah mengkudu yang sudah masak (lembek kekuningan) bukan buah mengkudu muda yang hijau. Setelah itu lumatkan buah mengkudu yang sudah masak (matang) dan masukkan ke dalam mangkok atau wadah tertentu setelah 2 buah mengkudu lumat semuanya. Setelah lumat tambahkan air secukupnya, jangan terlalu banyak. Lalu peras dan gunakan air perasannya untuk keramas dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit bilas kepala anda dengan air bersih dan gunakan shampo untuk menghilangkan baunya.

Nah demikianlah tips mudah tentang Cara Hilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat semoga tips yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Hilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

0 komentar:

Post a Comment