Referensi Kesehatan Anda

Friday, July 24, 2015

Resep Makanan Untuk Penderita Kencing Manis

Sehatnya.comResep Makanan Untuk Penderita Kencing Manis - Penyakit kencing manis atau sering disebut diabetes penderitanya harus mengelola makanan yang akan dimakan nya, menghindari makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah, serta menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga. Kenapa diabetes disebut sebagai kencing manis ? Benarkah kencing penderita diabetes rasanya manis ?? Jawabannya ya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan melihat kamar mandi atau wc setelah penderita diabetes kencing, biasanya setelah penderita diabetes kencing di wc maka semut akan banyak mengerumuni sisa sisa kencing jika tidak disiram sampai bersih.



Lantas apa resep makanan yang sehat untuk penderita diabetes? dalam kesempatan ini kami akan memberikan resep terbaik dan sehat untuk makanan penderita diabetes. Berikut makanan sehat untuk diabetes:

1. Brokoli
Brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki manfaat untuk penderita diabetes hal ini terbukti dengan studi yang dilakukan oleh warwick university yang menyatakan kandungan senyawa sulforaphane mampu memperbaki kerusakan dinding pembuluh darah akibat diabetes. Selain itu senyawa dalam brokoli mengandundung kromium yang dapat meningkatkan sensitifitas insulin tubuh.

2. Oatmeal
Karbohidrat yang dikonsumsi penderita diabetes harus dari sumber yang baik, salah satunya oatmeal. Oatmeal merupakan sumber karbohidrat yang baik berasal dari gandum utuh yang mengandung karbohidrat kompleks dengan serat tinggi sangat baik untuk penderita diabetes.  Rajin mengkonsumsi oatmeal sangat baik untuk mengurangi efek buruk akibat diabetes dan mengontrol kadar gula darah agar selalu normal dan sangat baik dikonsumsi dalam jangka panjang.

Baca Juga: Cara Alami Menghilangkan Uban Sebelum Waktunya

3. Bayam
Sayur bayam merupakan salah satu jenis sayur sayuran yang sangat baik bagi penderita diabetes, studi di inggris mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi sayur bayam setiap hari dapat mengurangi resiko diabetes dan mengontrol kadar gula dalam tubuh, pasalnya sayur bayam memiliki banyak kandungan senyawa yang dapat mengurangi efek buruk dari diabetes diantaranya vitamin k, folat, magnesium, fosfor, seng, potasium, flavonoid, lutein dan zeaxanthin.

4. Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan salah jenis makanan yang mengenyangkan yang dapat menjadi pilihan bagi penderita diabetes yang membutuhkan makanan yang rendah kadar glukosa. Ubi jalar bisa menjadi pengganti kentang yang memiliki kadar glukosa lebih tinggi, dan juga bisa menjadi makanan cemilan mengenyangkan setiap harinya untuk mengurangi konsumsi nasi.

5. Buah Tomat
Tomat merupakan salah satu buah buahan yang baik untuk diabetes, manfaat buah tomat bagi penderita diabetes adalah mencegah penggumpalan darah yang umumnya terjadi pada penderita diabetes. Segera konsumsi buah tomat setiap hari baik dengan cara di jus atau dimakan mentah.

Nah demikianlah informasi tentang Resep Makanan Untuk Penderita Kencing Manis semoga tips diatas dapat mengurangi efek buruk akibat diabetes yang anda derita. Selalu jaga pola makan dengan cara menghindari makanan yang mengandung kadar gula tinggi serta berolahraga secara rutin. sekian dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Makanan Untuk Penderita Kencing Manis

1 komentar:

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obat-alami.info/obat-alami-kanker-paru-paru/

    ReplyDelete