Referensi Kesehatan Anda

Thursday, December 10, 2015

Cara Alami Mengobati Amandel Secara Cepat

Sehatnya.comCara Alami Mengobati Amandel Secara Cepat - Amandel (tonsil) terdapat pada semua orang. Amandel membuat limfosit yakni sejenis sel darah putih yang bertugas membunuh kuman yang masuk melalui mulut. Bila amandel sehat atau agak membesar tapi tidak menganggu jalan pernafasan atau tidak menimbulkan sakit maka tidak perlu dikhawatirkan. Amandel yang perlu pengobatan ialah amandel yang meradang yang disebabkan oleh infeksi dari kuman sehingga dapat menimbulkan gejala seperti demam, sakit kepala, muntah muntah, lemas dan mengganggu pernapasan.



Cara mengobati amandel yang kami sarankan adalah dengan menggunakan bahan bahan alami, karena cara ini bisa anda coba dirumah tanpa biaya yang mahal dan tentu saja tanpa efek samping yang membahayakan kesehatan. Adapun cara mengobati amandel secara alami dan cepat tanpa efek samping dapat anda simak di bawah ini.

Berikut Cara Alami Mengobati Amandel Secara Cepat:

1. Kulit Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang cukup familiar bagi masyarakat indonesia terutama bagi ibu ibu, biasanya ketersediaan buah jeruk nipis selalu ada di dapur dapur untuk perlengkapan masak. Namun jika sebelumnya jeruk nipis anda gunakan hanya buah atau air nya saja maka kini anda dapat memanfaatkan kulit nya. Kulit jeruk nipis dipercaya bisa mengobati amandel dengan cepat apabila dilakukan secara tekun. Caranya siapkan 3 buah jeruk nipis lalu ambil kulitnya lalu cuci, setelah bersih kulih jeruk nipis lalu dipotong dan rebus dengan 2 gelas air sampai tinggal 3/4nya lalu saring. Gunakan air dari kulit jeruk nipis untuk berkumur dan diminum dan lakukan sebanyak 3 kali sehari, masing masing 3 sendok makan.

Baca Juga: Cara Alami Menghilangkan Ketombe Secara Cepat

2. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu alternatif untuk pengobatan amandel caranya cukup mudah yaitu parut kunyit seibu jari lalu seduh dengan segelas air kemudian berikan perasan air jeruk nipis dan tambahkan madu sebanyak 1sdm minum sekali sehari.

3. Daun Mengkudu
Tips ketiga untuk mengobati amandel adalah dengan menggunakan daun mengkudu caranya siapkan beberapa helai daun mengkudu lalu dicuci sampai bersih dan rebus sampai matang.Setelah direbus dinginkan kemudian dimakan sebagai lalap. Selain itu air hasil rebusan tadi juga bisa dijadikan untuk berkumur (tidak untuk ditelan). Berkumur 3 kali sehari.

4. Daun Cocor Bebek
Daun cocor bebek merupakan salah satu tanaman yang tak henti hentinya dicari oleh masyarakat untuk pengobatan berbagai penyakit. Daun cocor bebek ini juga bisa digunakan sebagai obat dari amandel, caranya cukup mudah yaitu siapkan 10 daun cocor bebek, lalu bilas dengan air masak kemudian tumbuk sampai halus lalu peras dan saring airnya, Gunakan air perasannya untuk berkumur kumur setiap hari.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengobati Amandel Secara Cepat semoga tips diatas dapat bermanfaat dan dapat menyembuhkan amandel anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alami Mengobati Amandel Secara Cepat

0 komentar:

Post a Comment