Referensi Kesehatan Anda

Wednesday, February 24, 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Sehatnya.comCara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami - Kutu merupakan salah satu masalah yang sering dialami saat ini, biasanya anak anak lebih cenderung mengalami masalah kutu pada rambut jika dibandingkan orang dewasa maka dari itu bagi anda orang tua yang tidak ingin anak anaknya mengalami kutu rambut pada anak wajib mengetahui penyebab dan cara mengobati kutu rambut pada anak kesayangan anda.



Adanya kutu di kepala anak akan membuat kepala anak menjadi gatal gatal sehingga anak akan sering menggaruk garuk kepala, hal ini disebabkan oleh kutu yang terdapat di kulit kepala anak menghisap darah, sehingga kepala menjadi gatal dan masalah kutu tidak dapat diabaikan begitu saja, karena jika diabaikan maka kutu akan semakin banyak setiap harinya, bayangkan satu ekor kutu betina yang terdapat pada rambut anak dapat bertelur hingga enam telur setiap harinya dan akan menetas setelah delapan hari.

Masalah kutu pada rambut juga tidak dapat diabaikan karena beberapa alasan salah satunya adalah karena kutu dapat menular. Bagi para penderita yang mengalami kutu pada rambut maka akan mudah menularkan kutunya pada orang orang terdekatnya, sehingga orang orang yang sering berada di dekat penderita kutu rambut akan terjangkit oleh masalah kutu rambut tersebut.

Penyebab Kutu Pada Rambut

1. Tertular Kutu/Terjangkit
Salah satu penyebab penderita mengalami kutu pada rambut disebabkan oleh penularan yang ditularkan oleh penderita kutu rambut lainnya. Biasanya media yang dapat menjadi sarana untuk menularkan kutu pada rambut adalah sisir yang dipakai bersama, handuk yang dipakai bersama, dan tidur bersama dengan penderita kutu.

2. Efek Samping Produk Perawatan Rambut
Penyebab kutu pada rambut lainnya yang harus anda waspadai adalah produk perawatan rambut yang mengandung bahan bahan kimia berbahaya sehingga menyebabkan lahirnya kutu pada kulit kepala.

3. Rambut Jarang Dibersihkan
Jarang membersihkan rambut bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kutu pada rambut. Kotoran yang menempel pada kulit kepala akibat lama tidak dibersihkan bisa melahirkan kutu yang lama kelamaan menjadi banyak dan beranak pinak.

Baca Juga: Tes Buta Warna Online Terbaru Lengkap

Setelah membaca penyebab pada kutu rambut penting bagi anda untuk mencegah agar tidak terjadinya kembali masalah pada kutu rambut. Jika masalah kutu rambut di kepala terjadi kembali maka lakukan pengobatan untuk menghilangkan kutu rambut seperti di bawah ini.

Rahasia Mengobati Kutu Rambut Secara Alami

1. Buah Lemon
Buah lemon diolah menjadi jus lalu usapkan pada rambut yang mengalami kutu dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan cuka dan air hangat. Perawatan dengan menggunakan jus lemon sangat baik untuk menghilangkan kutu secara cepat, karena zat asam pada lemon sangat ampuh mengusir dan membunuh kutu dan telurnya dari rambut.

2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan salah satu obat mujarab ampuh untuk menghilangkan kutu pada rambut, cara pamakaiannya cukup mudah yaitu oleskan minyak kelapa pada rambut lalu pijat secara perlahan dan lembut kemudian tutup dengan handuk dan biarkan semalaman. Setelah pagi bersihkan dan bilas menggunakan shampo.

3. Cuka
Kadar asam pada cuka sangat ampuh membunuh kutu hingga telur telurnya yang belum menetas, cara menggunakan cuka untuk obat kutu rambut sangat mudah yaitu tambahkan air biasa pada cuka lalu oleskan pada rambut dan pijat secara perlahan lahan.

4. Daun Lidah Buaya
Daun lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sangat efektir untuk menghilangkan kutu pada rambut secara alami dan telah digunakan oleh orang tua sejak zaman dahulu. Cara pemakaiannya cukup mudah oleskan gel lidah buaya pada rambut hingga rata dan basah lalu pijat agar lidah buaya benar benar meresap hingga kulit kepala dan biarkan hingga 2 jam. Setelah dua jam bilas dan gunakan shampo agar bau dari lidah buaya hilang.

5. Daun Sirsak
Daun sirsak merupakan tanaman yang mengandung manfaat sangat banyak bagi kesehatan, kali ini daun sirsak juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan kutu rambut yang bisa anda coba. Caranya rebus 10-15 helai daun sirsak yang sudah tua lalu gunakan air rebusannya untuk keramas pada rambut yang berkutu.

6. Almond
Biji almond merupakan salah satu alternatif yang bisa anda lakukan dirumah untuk menghilangkan kutu secara alami, caranya yaitu:
- Rendam 10-15 biji almond semalaman
- Saat pagi hari kupas dan tumbuk almond menjadi pasta pekat.
- Lalu tambahkan air perasan jeruk lemon pada pasta.
- Aduk air perasan lemon dan pasta sehingga membentuk krim.
- Oleskan krim yang telah jadi pada kulit kepala yang berkutu.
- Tunggu hingga 3 jam.
- Terakhir, bersihkan krim pasta tadi dengan menggunakan air dingin.

7. Alkohol
Alkohol merupakan alternatif ampuh yang bisa anda lakukan dirumah, caranya juga cukup mudah simak di bawah ini:
- Tuangkan alkohol ke dalam wadah atau mangkok.
- Gunakan kapas dan celupkan pada alkohol lalu oleskan pada kulit kepala hingga basah terasa.
- Gosok merata dan diamkan selama 15 menit.
- Tambahkan kondisioner rambut untuk menggosok kulit kepala.
- Gunakan sisir rapat untuk membuang kutu dari rambut.
- Jika kutu sudah habis bersihkan alkohol dan kondisioner dari rambut dengan cara keramas.

Nah demikianlah tips informasi Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami semoga tips diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi pembaca semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment