Referensi Kesehatan Anda

Saturday, April 2, 2016

3 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Sehatnya.com -  Anda bisa menggunakan cara mengobati jerawat secara alami. Jerawat memang sering menganggu penampilan kita. Anda harus menggunakan bahan yang alami untuk mengobati jerawat ini. Anda juga bisa menjaga makanan yang anda konsumsi agar kulit wajah anda terhindar dari jerawat. Jika anda sudah melakukan aktivitas terutama aktivitas yang berada di luar ruangan maka sebaiknya anda segera membersihkan wajah anda. 

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami


Anda bisa menggunakan bahan yang alami untuk membersihkan wajah ini. Kenali terlebih dahulu jenis atau tipe wajah anda jika anda ingin menggunakan obat jerawat secara alami ini. 
Berikut cara yang bisa anda gunakan untuk mengobati jerawat secara alami:

1.     Anda bisa menggunakan cuka apel untuk mengobati jerawat secara alami. Cuka apel mempunyai kandungan yang sangat efektif untuk membunuh bakteri yang ada di kulit wajah anda. Anda bisa memilih cuka apel yang tidak mempunyai filter, ini merupakan cuka apel yang alami. Sifat dari cuka apel ini sangat unik karena bisa menyeimbangkan pH pada kulit wajah anda. Anda bisa menggunakan cuka apel ini untuk menunda pertumbuhan bakteri penyebab dari jerawat ini. Untuk menggunakan cuka apel ini, anda bisa membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa mengoleskan cuka apel ini ke kulit yang berjerawat. Anda bisa menggunakan kapas untuk mengoleskan cuka apel ini. Anda bisa mendiamkan cuka apel ini di wajah selama 10 menit hingga cuka apel meresap di kulit anda. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini secara rutin sehingga membuat kulit wajah anda menjadi lebih bersih. Jika anda mempunyai tipe kulit yang kering maka anda bisa menggunakan pelembab. Anda bisa menyesuaikan penggunaan cuka apel ini dengan tipe kulit anda.

2.     Anda juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari madu dan kayu manis. Madu dan kayu manis mempunyai kandungan yang baik untuk kulit anda. Kayu manis mempunyai fungsi sebagai anti bakteri, hampir sama dengan fungsi dari cuka apel. Madu mempunyai fungsi sebagai antibiotik yang alami. Untuk itu, masker yang terbuat dari kayu manis dan madu sangat baik untuk anda gunakan. Anda bisa mencampurkan 2 sendok madu dengan 2 sendok bubuk kayu manis. Sebelum menggunakan masker ini, anda bisa mencuci wajah anda sampai bersih dan mengeringkannya. Setelah itu, oleskan masker ini pada wajah anda. Selanjutnya, biarkan masker ini meresap di kulit anda, anda bisa mendiamkan masker ini sekitar 10 menit. Setelah itu, anda bisa menepuk-nepuknya dengan pelan hingga masker tersebut meresap di kulit anda. Untuk mengeringkan masker ini, anda bisa menggunakan handuk kertas. Hal ini dikarenakan masker ini sangat lengket jika tidak dikeringkan dengan handuk kertas. Anda bisa menggunakan masker ini secara teratur sehingga bisa menghilangkan jerawat pada kulit anda. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami lainnya untuk menghilangkan jerawat.

3.     Anda bisa menggunakan susu dan madu sebagai masker untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Susu dan madu mempunyai kandungan yang efektif untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Susu dan madu ini sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Anda bisa menggunakan 1 sendok susu rendah lemak dan 1 sendok madu murni untuk membuat masker penghilang jerawat ini. Sebaiknya anda tidak memasukkan susu ke dalam lemari es karena tidak baik untuk digunakan sebagai masker. Anda bisa mendiamkan susu di suhu ruangan yang tidak terlalu panas dan dingin. Setelah itu, anda bisa mencampur susu dan madu ini. Anda bisa mengoleskannya di kulit wajah yang berjerawat. Anda bisa mendiamkan masker ini hingga kering. Kemudian, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Anda sebaiknya mendiamkan masker ini sekitar 10 sampai dengan 15 menit sampai masker meresap di kulit anda. Pada saat anda mencuci masker ini, anda bisa memijat kulit wajah anda secara perlahan. Anda bisa menggunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah setelah menggunakan masker ini. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu. Masker ini sangat efektif untuk dijadikan cara mengobati jerawat secara alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment