Referensi Kesehatan Anda

Saturday, April 2, 2016

Mengobati Sakit Pinggang Kanan

Sehatnya.com -  Obat sakit pinggang sebelah kanan tentu berbagai macam cara penanganannya dari mulai yang tradisional hingga modern. Tetapi dalam memilih obat untuk mengobati rasa sakit pinggang tersebut tidak bisa asal pilih ataupun juga karena harga obat atau pengobatan dengan harga yang murah sehingga menjadi pilihan nantinya. Karena pada dasarnya, sakit pinggang bisa disebabkan berbagai hal. Dan untuk itu, Anda yang sering merasakan sakit pada bagian pinggang sebelah kanan harus mengetahui berbagai macam penyebabnya ataupun juga mengetahui pemicu yang bisa memunculkan sakit pinggang sebelah kanan tersebut. Sehingga nantinya bisa memilih obat sakit pinggang sebelah kanan yang tepat.

Obat sakit pinggang sebelah kanan


Penyebab dan Pemicu Sakit Pinggang
Sebelum memutuskan memilih obat, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apakah penyebab dan pemicu sakit pinggang sebelah kanan ini bisa terjadi.
1.     Tulang Belakang
Yang pertama adalah berasal dari tulang belakang. Bagian tulang belakang yang mengalami penyempitan. Penyempitan ini memang terjadi seiring bertambahnya usia seseorang. Dan rasa sakit pinggang sebelah kanan yang diderita akan menghilang dengan sendirinya jika melakukan istirahat dan tidak melakukan aktivitas.

2.     Ginjal
Setiap orang normal pasti memiliki dua buah ginjal yang terletak di bagian pinggang. Jika bagian pinggang terasa sakit baik itu bagian sebelah kanan atau kiri, bisa saja kemungkinan salah satu ginjal mengalami gangguan fungsi ataupun infeksi. Memeriksakan kepada dokter menjadi satu langkah yang tepat, agar nantinya bisa ditangani secara cepat dan dengan pengobatan yang tepat.

3.     Cedera Otot
Melakukan aktivitas seperti mengangkat beban yang berlebih bisa menjadikan bagian pinggang terasa sakit. Kontraksi otot yang bekerja secara terus menerus dan berlebih menyebabkan pinggang terasa sakit. Tetapi rasa sakit tersebut bisa hilang dengan cara terapi ataupun dengan istirahat.

4.     Trauma Otot
Aktivitas olahraga yang dilakukan secara berlebihan menjadikan otot pinggang menjadi mengalami trauma. Bisa saja sebelum melakukan olahraga tidak melakukan pemanasan, sehingga otot akan tegang. Atau hal yang lain adalah, bagian pinggang pernah mengalami benturan atau cedera dan ketika melakukan aktivitas berat pinggang akan terasa sakit kembali. Dan dengan trauma otot ini tentu akan membatasi pergerakan Anda misalnya ketika duduk, tidur dan lain sebagainya.

5.     Gangguan Syaraf
Syaraf yang ada bagian pinggang tentu terdapat berbagai macam. Gangguan syaraf yang terjadi bisa menyebabkan bagian pinggang terasa sakit dan nyeri. Gangguan ini bisa juga ditandai dengan cara berjalan yang menjadi sulit ataupun tidak bisa duduk dengan baik.

6.     Cara Duduk
Cara duduk yang tidak baik, bisa membuat pinggang sebelah kanan ataupun bagian lainnya menjadi terasa sakit dan mengalami cedera.
Dan masih ada beberapa penyebab sakit pinggang sebelah kanan yang harus diperhatikan lebih lagi. Dan sebaiknya Anda yang mengalami sakit pinggang ini harus lebih memperhatikannya lagi. Karena selain sebagai penunjang aktivitas juga menjadi salah satu bagian penopang tubuh yang penting. Dengan begitu nantinya ketika akan memilih obat sakit pinggang sebelah kanan, bisa memilihnya dengan baik dan benar.




Obat Sakit Pinggang Alami
Dalam mencari obat sakit pinggang sebelah kanan ini terdapat berbagai bahan alami yang bisa digunakan dan tentunya Anda bisa terhindar dari efek samping yang ada dibandingkan Anda menggunakan obat kimia. Obat alami tersebut antara lain adalah :

1.     Jahe Merah
Kandungan yang ada pada jahe merah dirasa bisa meredakan dan mengobati sakit pinggang. Kandungan di dalamnya antara lain adalah gingerol, zingerol dan shogaol. Tentu konsumsi jahe merah untuk pengobatan dilengkapi dengan bahan lainnya agar dalam proses penyembuhannya bisa berlangsung cepat. Yaitu adalah temulawak, daun dewa, akar sawi langit. Bahan – bahan tadi bisa direbus ke dalam air yang selanjutnya air rebusan tadi disaring dan diminum secara teratur.

2.     Akar iIalang
Akar ilalang bisa digunakan untuk proses pengobatan sakit pinggang. Caranya terbilang sederhana, yaitu adalah dengan cara merebus akar ilalang dan meminum air rebusan yang sebelumnya tentu sudah disaring terlebih dahulu.

2.     Bekam
Berbekam atau Cupping adalah metode penyembuhan yang patut anda coba, karena dari kesaksian para sahabat kami telah banyak yang berhasil sembuh sakit pinggangnya dengan menggunakan metode Bekam. 


Semoga informasi tentang bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat sakit pinggang sebelah kanan ini dapat membantu  Anda yang sudah lama menderita sakit pinggang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengobati Sakit Pinggang Kanan

0 komentar:

Post a Comment