Referensi Kesehatan Anda

Saturday, April 2, 2016

Tips Menghilangkan Jerawat

Sehatnya.com - Tips menghilangkan jerawat secara alami memang sudah tersedia dan bisa dibaca dimanapun dan kapanpun. Baik itu melalui buku ataupun juga internet. Tetapi dalam memakai tips menghilangkan jerawat secara alami tersebut perlu diperhatikan apakah tips tersebut memang benar adanya atau hanya tips yang tidak benar. Dengan cara melihat hal tersebut, agar nantinya menghindari ketika tips tersebut menjadi salah dan malah menjadikan jerawat Anda bermunculan lebih banyak lagi. Tentu Anda tidak menginginkan hal yang demikian bukan?


tips menghilangkan jerawat secara alami



Dalam menggunakan tips menghilangkan jerawat tentu tidak sembarangan dan juga Anda harus melihat kembali bagaimana jenis kulit yang Anda miliki. Karena bahan alami tentu bisa saja berdampak buruk bagi kesehatan kulit, khususnya kulit Anda yang berjerawat. 

Berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahli kecantikan atau dokter kulit. Ataupun mungkin Anda mencari tahu menggunakan internet juga buku, jenis kulit apa yang Anda miliki. Sehingga ketika nantinya menggunakan tips menghilangkan jerawat secara alami bisa dilakukan dengan mudah sudah efeknya juga maksimal.



Tips Menghilangkan Jerawat

Ada beberapa tips yang bisa digunakan dalam menghilangkan jerawat. Tentunya cara menghilangkan jerawat dengan alami dan tidak menggunakan obat kimia atau cara yang aneh. Beberapa caranya antara lain adalah :

1.     Bawang Putih
Bawang putih bisa menjadi salah satu tips yang tepat untuk menghilangkan jerawat secara alami. Penggunaan bawang putih pada wajah bisa dilakukan dengan berbagai macam, yaitu adalah :

-       Masker
Bawang putih bisa digunakan menjadi masker untuk menghilangkan jerawat. Cara yang digunakan adalah dengan menghaluskan 3 sampai 6 siung bawang putih dan selanjutnya balurkan kepada jerawat yang muncul ataupun juga ke seluruh bagian muka. Tetapi perlu diingat, bawang putih jika terkena mata makan akan terasa perih. Dan untuk itu, lebih baik menghindari bagian mata agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Setelah dibalurkan, maka diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

-       Tempel
Dengan langsung menempelkan bawang putih kepada bagian wajah yang berjerawat. Tentu caranya dengan mengirisnya terlebih dahulu dan setelah ditempel maka diamkan beberapa saat. Selanjutnya bilas wajah dengan air hangat.

-       Menambahkan ke dalam Makanan
Menambahkan bawang putih ke dalam madu dan yoghurt bisa dilakukan sebagai pengganti masker. Tambahkan bawang putih sebanyak 2 sampai 5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan ke dalam madu atau yoghurt. Dan selanjutnya balurkan ke bagian wajah. Setelah 5 sampai 10 menit bilas dengan air hangat.


2.     Minyak Kelapa
Minyak kelapa sudah digunakan sejak dahulu dalam hal perawatan wajah. Selain menjadikan muka lebih halus dan segar, minyak kelapa juga bisa sebagai cara alami untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah. Manfaat lainnya adalah kulit bisa menjadi lebih kencang dan terlihat awet muda tentunya.




Cegah Jerawat dan Hidup Bersih

Dalam mencegah jerawat yang timbul dan menggunakan tips menghilangkan jerawat secara alami yang sudah digunakan tentu tidak akan maksimal hasilnya, tanpa usaha – usaha yang bisa dilakukan dan juga bisa mengurangi efek jerawat sekaligus juga bisa mencegah jerawat agar tidak timbul kembali nantinya. Hidup sehat dan bersih menjadi salah satu cara mudah yang bisa dilakukan. Rajin mencuci muka ketika setelah melakukan aktivitas dan juga menjaga makanan yang dikonsumsi bisa menjadi salah satu solusinya.


Setelah bepergian atau beraktivitas di luar ruangan, tentu muka Anda terkena polusi debu. Dan ketika nantinya tidak dibersihkan, maka jerawat nantinya bisa timbul. Jerawat yang timbul tadi disebabkan karena terhambatnya pori – pori pada wajah oleh kotoran dan debu sehingga kelenjar minyak pada wajah terhambat begitu pula saluran tumbuhnya rambut halus yang ada. 

Dalam mengonsumsi makanan, beberapa orang akan timbul jerawat ketika memakan makanan yang memang tidak bisa diterima dengan baik oleh tubuh, sehingga jerawat nanti bisa timbul pada wajah. Untuk itu, dengan usaha yang dilakukan untuk mencegah jerawat yang timbul kembali bisa sedikit menjadi salah satu cara yang tepat setelah sebelumnya menggunakan tips menghilangkan jerawat secara alami yang memang sudah dipilih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghilangkan Jerawat

0 komentar:

Post a Comment