Referensi Kesehatan Anda

Sunday, April 19, 2015

Resep Awet Muda Alami Ala Wanita Jepang

Sehatnya.com Resep Awet Muda Alami Ala Wanita Jepang - Memiliki wajah yang awet muda merupakan keinginan semua wanita terutama wanita yang menginjak usia 30 tahun ke atas, pada usia tersebut kerutan pada wajah mulai terlihat dan dapat membuat penampilan tak secantik ketika berusia muda. Cara Awet Muda Alami bisa dilakukan dengan kebiasaan hidup sehat serta olahraga yang teratur.



Resep Awet Muda Ala Wanita Jepang terkenal dengan wajah yang putih serta kencang, wanita jepang memang dikenal pandai dalam merawat kecantikan sehingga banyak wanita jepang yang bahkan berusia diatas 40 tahun masih cantik dan tampak seperti wanita berumur 30 tahunan.

Wanita jepang telah membuktikan bahwa pola makan dapat membuat awet muda, jika pola makan sehat dan tidak berlebihan maka akan mendapatkan wajah yang terlihat awet muda sedangkan sebaliknya bagi yang tidak menjaga pola makan akan lebih terlihat tua dari pada orang seusianya.

Salah satu tips ala wanita jepang untuk mendapatkan wajah yang awet muda adalah dengan membiasakan makan secukupnya, maksud dari makan secukupnya ialah tidak akan makan sebelum perut lapar dan segera berhenti makan setelah perut terasa kenyang.

Baca Juga  :  Sumber Protein Terbaik Untuk Membentuk Otot Pemula

Makan berlebihan memang menjadi penyebab utama penuaan dini maka dari itu sangat penting bagi wanita yang ingin memiliki wajah yang cerah dan tetap kencang sampai usia tua agar dapat mengontrol dan menjaga pola makan. Dengan makan berlebihan maka tubuh akan dipaksa mengolah dan menanggung beban kerja yang lebih berat setiap harinya.

Satu kata yang membuat wanita jepang tetap awet muda adalah "Harahacibu" yang artinya berhenti makan setelah merasa 80% kenyang. Tentu saja kebiasaan orang jepang ini bisa diterapkan oleh siapa saja yang ingin mendapatkan wajah yang awet muda serta tubuh yang sehat di masa tua.

Untuk mendapatkan tubuh sehat dan awet muda maka anda dapat mempraktekkan pola hidup sehat seperti di bawah ini.

1. Buah Buahan
Buah merupakan sumber nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan agar tetap terjaga di usia yang sudah tidak muda lagi, maka dari itu dianjurkan untuk perbanyak konsumsi buah buahan baik secara di jus maupun dimakan. Adapun buah buahan yang cocok untuk dijus jika anda menyukai jus buah adalah buah apel dan buah jambu biji. Ya buah apel dan buah jambu biji sangat baik sebagai minuman sehat anda setiap hari agar memiliki kulit yang halus dan kencang secara alami.

Bagi anda yang sudah terbiasa membuat jus sendiri tentu tidak akan mengalami kesulitan dalam membuat jus apel dan buah jambu biji caranya seperti biasa yaitu bersihkan terlebih dahulu masing masing buah yang akan dijus, kemudian kupas kulit nya lalu sisihkan bijinya dan masukkan ke dalam blender terakhir tambahkan air, gula, dan es secukupnya. Kemudian jika anda memiliki persediaan madu anda dapat menambahkan madu 1sdm pada jus buah apel atau jus buah jambu biji. Anda juga dapat mengganti menu jus buah anda seperti hari ini jus buah apel, besok buah jambu biji, besok nya lagi jus buah alpukat begitu seterusnya, selamat memulai hidup sehat.

2. Jauhi Kebiasaan tidak sehat
Kebiasaan tidak sehat seperti merokok, alkohol dan sejenis nya dapat mempercepat penuaan dini, maka dari itu jauhi kebiasaan tersebut, tidak itu saja bagi anda yang sering berada di lingkungan orang orang perokok meskipun anda tidak merokok maka anda juga akan mendapatkan efek buruk layaknya orang merokok, sehingga sangat disarankan untuk menjauhi rokok dan lingkungan orang orang merokok.

3. Konsumsi Makanan Sehat Dan Jauhi Yang Tidak Sehat
Beberapa makanan yang kita konsumsi sehari hari tanpa disadari telah membuat dan mempercepat penuaan dini pada kita, maka dari itu perbanyak konsumsi sayur dan buah agar sistem pencernaan tetap sehat dan perbanyak makan makanan seperti ikan, daging putih (ayam,burung,itik) dan kurangi porsi konsumsi daging merah seperti daging kerbau, sapi, kambing, babi, dll. Kenapa daging putih lebih dianjurkan ? Karena daging putih lebih mudah dicerna oleh tubuh dari pada daging merah, sehingga perbanyak porsi daging putih dibanding daging merah agar tetap sehat serta mencegah terjadinya penuaan dini.

Nah demikianlah informasi tentang Resep Awet Muda Alami Ala Wanita Jepang semoga tips sehat ala wanita jepang diatas dapat anda praktekkan dirumah agar mendapatkan wajah dan tubuh yang selalu awet muda serta dapat dijauhi dari masalah penuaan dini. Dan terakhir yang tak kalah penting dari tips diatas adalah olahraga teratur. Ya olahraga teratur merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk mendapatkan kulit dan wajah yang senantiasa awet muda. Semoga bermanfaat. *hb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Awet Muda Alami Ala Wanita Jepang

1 komentar: